Ajak Anak Mengenal Emosi Lewat Membaca! 500 Buku Dibagikan untuk Sejumlah PAUD di Jakarta pada Peringatan Hari Anak Jakarta Membaca

By Kintan Nabila, Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:43 WIB
Membantu Si Kecil Mengenali Emosi Lewat Membaca (Nakita/Nita Febriani)

Nakita.id - Tahukah Moms, Indonesia berada di 10 negara terbawah yang memiliki tingkat literasi rendah di dunia?

Indonesia menempati ranking ke 62 dari 70 negara yang berkaitan dengan tingkat literasi, hal ini ditandai dengan minat baca rendah.

Memperingati Hari Anak Jakarta Membaca yang jatuh setiap 24 Agustus, Tentang Anak sebagai aplikasi tumbuh kembang anak membagikan 500 buku seri “Kenali Emosi” untuk PAUD yang tersebar di DKI Jakarta. 

Tentang Anak merupakan mitra resmi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Sebagai ekosistem dan aplikasi tumbuh kembang anak terpercaya di Indonesia, Tentang Anak ingin mengajak orangtua untuk mendekatkan anak dengan kegiatan membaca dan mengenali emosi sejak dini.

Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan pertumbuhan sosial serta performa anak di sekolah.

Sebelumnya, Tentang Anak juga telah resmi meluncurkan fitur belanja dan seri buku terbaru, “Kenali Emosi”, pada bulan Juli lalu untuk orangtua dan anak Indonesia.

Peluncuran ini dilakukan bersamaan dengan momen perayaan Hari Anak Nasional.

Tujuannya untuk memudahkan pengalaman parenting orangtua Indonesia dengan didampingi oleh Tentang Anak di setiap fase pertumbuhan Si Kecil. 

Kini, bertepatan dengan peringatan Hari Anak Jakarta Membaca, Tentang Anak mengadakan webinar bertajuk “Cegah dan Atasi Tantrum Pada Anak, Tingkatkan Performa si Kecil di Sekolah!”.

Melalui webinar ini, Tentang Anak mengundang Fery Farhati Baswedan, S.Psi., M.Sc. selaku Bunda PAUD dan Ketua TP PKK DKI Jakarta. Baca Juga: 4 Cara Mudah Mengenalkan Buku pada Anak, Dijamin Si Kecil Suka dan Jadi Rajin Membaca

Webinar ini membahas pentingnya mengenalkan berbagai emosi dan meningkatkan minat baca pada anak sejak usia dini, serta korelasinya untuk optimalisasi pertumbuhan anak.

Fery Farhati Baswedan, S.Psi., M.Sc. selaku Bunda PAUD dan Ketua TP PKK DKI Jakarta mengatakan bahwa, kebutuhan anak dan kebahagiaan anak adalah hal yang perlu diprioritaskan.