Ahli Ungkap 4 Hal Ini Kemungkinan Bisa Jadi Alasan Belum Pernah Terkena Covid-19, Ketahui Juga Cara Tepat untuk Mencegahnya

By Poetri Hanzani, Jumat, 26 Agustus 2022 | 11:20 WIB
Ada empat kemungkinan alasan mengapa beberapa orang belum tertular Covid-19 dan cara yang bisa dilakukan untuk mencegahnya. (Nakita.id/Naura )

Nakita.id - Hingga saat ini, Covid-19 masih harus terus kita waspadai.

Salah satu cara mencegah penularan Covid-19 tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada.

Kemudian, jangan lupa juga untuk selalu menjaga kesehatan tubuh.

Tentu kita tidak ingin terkena virus yang satu ini ya Moms.

Tapi tahukah Moms, ternyata ada empat kemungkinan alasan mengapa beberapa orang belum terkena Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh seorang ahli imunologi terkemuka.

Melansir Intisari Online dari Daily Mirror, Dr Cliona O'Farrellly, seorang profesor imunologi komparatif dan biokimia di Trinity College Dublin mengatakan beberapa orang telah lolos dari tertular Covid-19 karena sejumlah alasan.

Berdasarkan penelitian baru, untuk mencari tahu alasan mengapa beberapa orang kebal terhadap virus ini dipimpin oleh Dr O'Farrelly, seperti dilaporkan Dublin Live.

Disampaikan kepada Claire Byrne, adapun empat alasan ini seperti perilaku hati-hati dalam menghadapi virus menular ini hingga respons imun bawaan yang langka yang dimiliki beberapa orang.

Empat alasan ini diantaranya latar belakang sosial ekonomi, kesehatan umum yang baik, perilaku hati-hati dan respon imun bawaan yang langka.

"Bagaimana orang hidup sangat berkaitan dengan keadaan mereka dan kemudian di atas itu, persentase orang yang memiliki apa yang kami sebut tanda kekebalan bawaan, itulah yang kami cari, kata Dr O'Farrellly.

Baca Juga: Ada Garis Putih di Kuku? Ternyata Gejala Awal Covid-19 Bisa Dilihat Lewat Kondisi Kuku Seseorang, Ini Tanda-tandanya