Bingung Cari Rekomendasi Tempat Liburan Akhir Pekan Ini? Ajak Si Kecil ke Layanan Anak di Perpusnas untuk Menumbuhkan Kecintaan Literasinya

By Shannon Leonette, Kamis, 1 September 2022 | 08:13 WIB
Layanan Anak di Perpusnas jadi salah satu rekomendasi tempat liburan akhir pekan ini yang bisa Moms coba kunjungi bersama Si Kecil. (Nakita.id/Shannon)

Nakita.id - Moms ingin tahu rekomendasi tempat liburan akhir pekan yang cocok buat Si Kecil?

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia jadi salah satu rekomendasi tempat liburan akhir pekan yang cocok buat keluarga, Moms.

Apalagi, di sana ada ruang baca anak yang sangat cocok dijadikan sebagai rekomendasi tempat liburan akhir pekan untuk Si Kecil.

Sebagai informasi, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia atau disingkat Perpusnas adalah lembaga pemerintah non kementerian yang melaksanakan tugas pemerintahan dalam bidang perpustakaan.

Fungsinya adalah sebagai perpustakaan pembina, perpustakaan rujukan, perpustakaan deposit, perpustakaan penelitian, perpustakaan pelestarian, dan pusat jejaring perpustakaan, serta berkedudukan di ibu kota negara.

Perpusnas ini berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden Republik Indonesia, Moms.

Gedung Perpusnas yang memiliki 24 lantai dan 3 lantai basement ini gratis bahkan terbuka untuk umum.

Tak hanya itu, Perpusnas memiliki banyak sekali fasilitas dan layanan untuk menunjang kebutuhan masing-masing pengunjung.

Salah satunya adalah Layanan Anak yang terletak di lantai 7, Gedung Perpusnas.

Lantas, apa itu Layanan Anak yang ada di Perpusnas ini?

Tanpa berlama-lama, yuk kita simak ulasan Nakita berikut ini!

Baca Juga: Rayakan Hari Pendidikan Nasional, Andien Aisyah Kasih Kutipan dari Ki Hajar Dewantara, Warganet Malah Salah Fokus Sama Ini