Daya Tarik Taman Anggrek Ragunan, Wajib Dikunjungi Para Pecinta Bunga

By Geralda Talitha, Sabtu, 3 September 2022 | 17:43 WIB
Beragam jenis tanaman anggrek yang ada di Taman Anggrek Ragunan (Nakita.id/Geralda Talitha)

Nakita.id - Ingin mengunjungi Taman Anggrek Ragunan di akhir pekan bersama keluarga? Moms bisa simak dulu informasi menarik Taman Anggrek Ragunan berikut ini. Bosan mengunjungi pusat perbelanjaan di akhir pekan bersama keluarga? Jika iya, Moms mungkin bisa mengunjungi tempat wisata di alam terbuka, seperti Taman Anggrek Ragunan. Taman Anggrek Ragunan yang berada di daerah Jakarta Selatan ini merupakan destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi. Alasannya, karena Taman Anggrek Ragunan membuat pengunjungnya mengalami sensasi berbeda dari tempat wisata pada umumnya. Kira-kira, apa ya yang menjadi daya tarik dari taman anggrek ragunan ini? Untuk mengetahu lebih lanjut, Moms bisa simak penjelasan berikut ini.Daya Tarik Taman Anggrek Ragunan Taman Anggrek Ragunan merupakan destinasi wisata yang masih berada di kawasan kebun binatang ragunan, Moms. Taman Anggrek Ragunan ini memiliki luas sekitar 5 hektar dan dibagi dalam 42 kavling koleksi tanaman. Baca Juga: Cara Merawat Daun Tanaman Hias di Dalam Rumah Agar Tampak Mengkilap Hanya Pakai Jus Lemon, Begini Caranya

 Nah, kavling-kavling ini disewakan dengan luas 800-1000 meter persegi, Moms.Bagi Moms and Dads yang menyukai tanaman anggrek, maka Taman Anggrek Ragunan wajib dikunjungi.Sebab, di Taman Anggrek Ragunan ini, Moms and Dads bisa menemukan berbagai jenis tanaman anggrek. Sebut saja seperti Phalenoposis, Cattleya, Vanda, Deodrobium, hingga Oncidium. Selain menjual berbagai jenis tanaman anggrek, ada beragam jensi tanaman lain yang bisa ditemui di Taman Anggrek Ragunan ini, seperti aglonema, philodendron, monstera dan lain-lain. Untuk masuk ke Taman Anggrek Ragunan ini juga tidak mahal, Moms. Apabila ingin mengajak Si Kecil ke Taman Anggrek Ragunan, Moms hanya perlu membayar Rp 1000 per orang untuk melihat-lihat jenis-jenis tanaman anggrek.  Lalu, berapa ya kisaran harga tanaman anggrek yang dijual di Taman Anggrek Ragunan ini? Saat tim Nakita mengunjungi Taman Anggrek Ragunan pada Sabtu (3/9/2022), para pedagang di Taman Anggrek Ragunan mematok harga mulai dari Rp17.500 hingga Rp75.000 per tanaman. Namun, ada juga jenis-jenis tanaman anggrek dengan harga yang cukup mahal, Moms. Hal ini karena melihat dari jenisnya yang langka dan cara perawatannya yang membutuhkan waktu hingga bertahun-tahun.

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Cantik Tapi Beracun yang Biasanya Ada di Rumah, Jauhkan dari Anak dan Binatang Peliharaan!

 Tak hanya dikelilingi dengan indahnya beragam jenis tanaman anggrek, Taman Anggrek Ragunan juga memiliki banyak fasilitas, Moms. Berikut fasilitas taman anggrek ragunan yang bisa Moms nikmati bersama keluarga:

- Area parkir kendaraan - Kamar mandi/MCK - Mushola - Rumah makan - Kavling Penjual Anggrek Selain menggunakan kendaraan pribadi, Moms jiga bisa mengunjungi Taman Anggrek Ragunan dengan kendaraan umum. Salah satu transportasi umum yang bisa digunakan adalah busway. Moms hanya perlu menaiki busway nomor 6 dengan rute Ragunan - Dukuh Atas untuk bisa sampai ke Taman Anggrek Ragunan ini, lalu jalan kaki sedikit untuk menuju Taman Anggrek Ragunan. Itulah informasi seputar Taman Anggrek Ragunan, semoga bermanfaat!

Baca Juga: Iseng Pakai Rahasia Pupuk dari Sikat Gigi Bekas, Perempuan yang Tadinya Ikut-ikutan Ini Puas karena Tanamannya Tunjukkan Hasil Seperti Ini