'Hanya Keluarga Kerajaan yang Mengenakan Seragam Militer' Pangeran Harry Cuma Pakai Jas Hitam di Hari Kematian Ratu Elizabeth II, Jadi Bukti Raja Charles III Buang Anak Bungsunya dari Anggota Kerajaan?

By Aullia Rachma Puteri, Rabu, 14 September 2022 | 12:24 WIB
Pangeran Harry tak boleh pakai seragam militer saat prosesi pemakaman ratu Elizabeth II (Instagram/ @meghan_markle_page)

Nakita.id - Saat prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II yang saat ini sedang berlangsung, Pangeran Harry justru beda kostum dari anggota kerajaan lainnya.

Seperti Raja Charles III dan Putri Anne, anak-anak Ratu Elizabeth II mengenakan seragam militer saat prosesi berlangsung.

Bahkan masih banyak lagi anggota kerajaan yang memakai seragam militer.

Kemungkinan besar, Pangeran William sebagai Prince of Wales juga pakai karena masih bagian dari kerajaan dan bahkan berkedudukan sebagai pewaris tahta Raja Charles III.

Tapi kenapa Pangeran Harry tidak memakai jas?

Padahal jelas aturannya, semua anggota kerajaan Inggris Raya wajib memakai seragam militer untuk penghormatan pada Ratu Elizabeth II.

Jadi bukti bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle dibuang dari kerajaan?

Pangeran Harry jadi perbincangan publik setelah kematian Ratu Elizabeth II.

Sebelum Ratu Elizabeth II dikabarkan sakit hingga meninggal dunia pada Kamis 8 September 2022, Pangeran Harry dan Meghan Markle memang sempat membuat kontroversi.

Keduanya yang bergelar Duke dan Duchess of Sussex memilih untuk walkout menjadi anggota kerajaan.

Meski tetap memiliki gelar kebangsawanan, tapi Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak tinggal di Istana seperti anggota kerajaan Britania Raya lainnya.

Baca Juga: BERITA POPULER: Kasihan Pangeran Harry, Meghan Markle Dilarang Beri Penghormatan Terakhir ke Ratu Elizabeth II hingga Inilah Besaran Biaya Pemakaman Ratu Elizabeth II yang Disebut Pecahkan Rekor di Inggris