Rekomendasi 3 Blender Philips untuk Menyiapkan MPASI si Kecil

By Fathia Yasmine, Jumat, 23 September 2022 | 10:00 WIB
Ilustrasi MPASI adek bayi (Dok. Shutterstock)

Nakita.id – Seiring dengan bertambahnya usia, si kecil tidak lagi dapat mencukupi kebutuhan energi dan nutrisi dengan hanya mengonsumsi air susu ibu (ASI). Oleh sebab itu, pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) diperlukan untuk menopang pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

Meski begitu, mengolah MPASI tak jarang membutuhkan trik tersendiri. Moms perlu mengatur variasi menu, jenis makanan, hingga teksturnya. 

Pada masa awal pengenalan MPASI, misalnya, Moms perlu mengolah jenis bahan makanan yang bervariasi. Tujuannya, agar si kecil tidak melakukan gerakan tutup mulut (GTM) karena merasa asing dengan cita rasa dan tekstur MPASI.

Untuk menghadapi dilema ini, terdapat dua cara yang bisa Moms lakukan. Cara pertama adalah dengan melakukan uji rasa sebelum memberikan MPASI. Pastikan makanan yang diberikan tidak berbau amis atau terlalu tajam.

Bila perlu, Moms bisa memberikan sedikit ASI agar MPASI memiliki cita rasa yang tidak terlalu asing. Selanjutnya, mengingat organ pencernaan si kecil masih sensitif, tekstur MPASI juga perlu disesuaikan dengan usia dan masa pertumbuhan gigi.

Agar tekstur MPASI bisa lebih mudah diterima si kecil, Moms dapat menggunakan blender untuk menghaluskan atau menumbuk bahan makanan untuk MPASI. Sebagai referensi, berikut tiga rekomendasi blender dari Philips yang bisa Moms gunakan.

  1. Philips Blender 5000 series

Philips Blender 5000 series

Philips Blender 5000 series memiliki teknologi ProBlend Crush sehingga mampu melumatkan berbagai bahan makanan hingga dua kali lebih cepat. Untuk pengolahan MPASI, blender berdaya 350 watt ini dilengkapi dengan lima pengaturan kecepatan sesuai tekstur yang diinginkan.

Selain dapat digunakan untuk keperluan MPASI, Moms bisa memanfaatkan aksesori yang ada di blender ini. Misalnya,  Chopper untuk memotong dan menghaluskan bahan makanan, Filter untuk memisahkan sari makanan dengan ampas, serta Dry Mill untuk menghaluskan berbagai bahan keras hingga lembut. 

Masing-masing aksesori dilengkapi dengan tutup dan mata pisau yang bisa dilepas sehingga mudah untuk dibersihkan. Bila perlu, Moms bisa memanfaatkan tombol Bersih Cepat untuk membersihkan blender sebelum dicuci.

Philips Blender 5000 series dapat Moms temukan di seluruh e-commerce dan modern retail store terdekat dengan harga mulai dari Rp 600.000-an.

  1. Philips Blender 3000 series

Philips Blender 3000 series