Moms, Perhatikan Asupan Nutrisi Makanan saat Diet dengan Realfood Cleanse

By Fathia Yasmine, Selasa, 4 Oktober 2022 | 10:00 WIB
Realfood Cleanse (DOK. Realfood)

Nakita.id - Selain olahraga, cara paling umum yang sering dilakukan untuk memperoleh berat badan ideal adalah dengan mengurangi asupan makanan tinggi gula dan garam atau dikenal dengan diet.

Meski efektif untuk mengurangi berat badan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengingatkan agar Moms tidak mengabaikan kecukupan nutrisi harian. 

Pasalnya, selain menjadi sumber energi, makanan yang dikonsumsi memberi nutrisi pada tubuh dan menentukan keseimbangan metabolisme tubuh.  Ketika asupan nutrisi tidak mencukupi kebutuhan harian, tubuh akan kehilangan kemampuan untuk menjaga metabolisme maupun sistem imun.

Pada kasus yang lebih serius, malnutrisi dapat dialami. Akibat malnutrisi tubuh bisa rentan terkena berbagai penyakit. Oleh sebab itu, ada baiknya Moms mulai merencanakan pola diet yang sehat.

Baca Juga: Dijamin Sukses Hamil, Ini Cara Tepat dan Aman Mengatasi Kemandulan

Salah satu cara mudah yang bisa Moms coba adalah dengan mengurangi asupan gula dan garam. Adapun asupan garam yang direkomendasikan WHO adalah kurang dari lima gram per hari dan asupan gula tidak lebih dari 30 gram per hari.

Diet rendah garam bisa dilakukan dengan mengurangi camilan berlemak, seperti gorengan dan makanan siap saji. Sementara itu, diet rendah gula bisa dilakukan dengan mengganti makanan dan minuman manis menjadi salad atau jus yang berasal dari buah.

Agar hasil diet lebih optimal, Moms juga disarankan untuk mengganti produk susu dan daging dengan produk bebas lemak.

Jika ingin ngemil di luar jam makan, pilihlah produk yang memiliki banyak nutrisi untuk tubuh. Misalnya, mengonsumsi minuman dan camilan yang berasal dari ekstrak buah.

Realfood Cleanse

Sebagai referensi, Moms bisa mengonsumsi dua produk dari Realfood Cleanse, yakni Realfood Cleanse Passion Power dan Realfood Cleanse Jelly Appletox.

Realfood Cleanse Passion Power merupakan minuman serbuk dengan rasa markisa, sedangkan Realfood Cleanse Jelly Appletox merupakan camilan berbentuk jeli dengan kemasan sachet.