10 Fakta Mengejutkan tentang Ereksi

By Ipoel , Rabu, 30 Maret 2016 | 06:51 WIB
10 Fakta Mengejutkan tentang Ereksi (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Ternyata, ereksi berkaitan dengan banyak faktor. Mulai makanan, minuman, fantasi, dan lainnya. Meski begitu, ada beberapa fakta mengejutkan tentang ereksi yang perlu Mama tahu:

1. Ada tiga jenis ereksiEreksi jenis pertama adalah ereksi refleksogenik, yang berasal dari kontak atau rangsangan fisik yang sebenarnya, ereksi psikogenik berasal dari stimulasi audiovisual atau fantasi, dan ereksi nokturnal berlangsung, tentu saja, pada malam hari. Kedua jenis ereksi yang terkahir, tidak selalu muncul dengan sengaja. Kadang bisa muncul pada waktu yang tidak tepat.

2. Rokok dan alkohol bukan sahabat priaPenelitian telah menunjukkan bahwa pria muda yang menderita disfungsi ereksi mungkin memiliki masalah dengan alkohol dan rokok. Keduanya bisa mengganggu jalan darah ke penis sehingga tidak mampu ereksi dengan sempurna.

 Baca juga: Alasan Pria Lebih Cepat Orgasme Dibanding Wanita

3. Oral seks bisa membuatnya lebih besarSatu studi menemukan bahwa pria yang menerima seks oral, memiliki ereksi yang lebih keras dan besar dibanding pria yang mendapat ereksi dari berfantasi atau self service.

4. Lebih banyak tidur, lebih baikKurang tidur tidak hanya memengaruhi gairah seks, tetapi juga mengganggu siklus normal ereksi yang terjadi pada malam hari. Gangguan tidur, baik yang berasal dari diri sendiri maupun faktor luar, dapat membuat penis tidak bisa berdiri dengan optimal.

  Baca juga: Ini tanda lelaki puas di ranjang 

5. Privasi menentukanHal ini tergantung pada masing-masing orang. Tapi, biasanya, lokasi bercinta akan menentukan kemampuan ereks. Lokasi yang tidak menjamin privasi sepenuhnya, akan mengganggu pikiran dan hasratnya.

6. Agak melengkung, itu normalJangan heran jika penis pasangan Anda agak melengkung saat ereksi. Itu adalah sesuatu yang normal. Namun, jika lengkungannya terlalu ekstrim, bisa jadi ada kelainan yang disebut gangguan peyronie.

Peyronie muncul karena ada jaringan luka di dalam penis, mungkin karena pernah cedera atau kecelakaan.

 Baca juga: Percaya enggak? Wanita Lebih Mudah Orgasme Saat Mengenakan Kaos Kaki

7. Masturbasi bisa membuat perbedaanTidak melakukan masturbasi atau berhubungan seks selama beberapa hari, akan membuat aliran darah ke arah penis lebih deras dan lancar. Hasilnya? Anda bisa membayangkannya sendiri.