Nakita.id - Yuk, Moms ketahui cara mudah untuk membuat kata pengantar untuk laporan.
Waktu yang dibutuhkan relatif singkat sehingga Moms tidak memakan waktu banyak untuk membuat bagian awal dari sebuah laporan yang sedang dibuat.
Kata pengantar biasanya diletakkan di halaman awal pada sebuah laporan, makalah, atau proposal.
Pada dasarnya, kata pengantar berisi pandangan umum dari apa yang ingin dibahas di dalam laporan tersebut.
Kata pengantar bertujuan untuk membuat siapapun yang membaca memahami intisari dari laporan yang telah Moms buat.
Ada beberapa tahapan untuk membuat laporan dalam waktu singkat.
Melansir dari kanal YouTube Pak Bowo Tutorial, ini dia beberapa tips membuat kata pengantar laporan secara efektif.
1. Sesuaikan Ukuran Halaman
Pertama, Moms bisa membuka Ms. Word dan membuat dokumen baru. Di dokumen tersebut, klik page layout.
Klik size, lalu gunakan ukuran halaman A4.
Kedua, Moms bisa sesuaikan margin terlebih dahulu dengan klik menu margins, dan klik custom margin.
Baca Juga: Cara Membuat Kata Pengantar Makalah, Jelas dan Mudah Dipahami