Heboh Soal Posisi Lesti Kejora sebagai Juri Dangdut Academy Digantikan Siti KDI Setelah Netizen Mengancam Boikot, Pihak Indosiar Akhirnya Berikan Klarifikasi: 'Lesti Sudah Ada Kegiatan Lain'

By Hanifa Qurrota A'yun, Senin, 24 Oktober 2022 | 09:15 WIB
Lesti Kejora dikabarkan didepak dari Indosiar (instagram.com/lestykejora)

Nakita.id - Publik dihebohkan dengan kabar Lesti Kejora yang didepak dari Indosiar.

Bahkan, posisi Lesti sebagai juri D5 Academy itu kini kabarnya digantikan oleh Siti KDI.

Hal itu pun mengakibatkan kegaduhan di masyarakat.

Menanggapi kehebohan yang terjadi, pihak Indosiar pun buka suara.

Mereka akhirnya mengungkapkan alasan menggantikan posisi juri Lesti Kejora dengan Siti KDI.

Tampak beredar poster foto Lesti Kejora di poster acara D5 Academy Top 19 Grup 1 Result itu tampak digantikan oleh Siti KDI.

Banyak dugaan bahwa istri Rizky Billar itu benar-benar didepak.

Apalagi, publik sempat gembar-gembor menggaungkan supaya Rizky Billar dan Lesti Kejora diboikot.

Gilang Iskandar, Corporate Secretary Indosiar, memberikan klarifikasi.Ia menyebutkan jika seharusnya acara malam itu adalah acara bola.Kendati demikian, Lesti berhalangan hadir lantaran bertubrukan dengan agenda lain.

Baca Juga: Banyak yang Minta Boikot Lesti Kejora dari TV Padahal Profesi Utamanya Jadi Biduan Dangdut, Kondisi Istri Rizky Billar Sebelum Jadi Pengangguran Diungkap Pengacara: 'Aku Sampaikan Sejauh Ini...'

"Harusnya jadwal bola, bukan DA. Makanya sebagian juri termasuk Lesti sudah ada kegiatan lain," tutur Gilang, dikutip Tribunnews dari YouTube Intip Seleb, Senin (24/10/2022).Sementara itu, terkait dipilihnya Siti KDI, Gilang mengurai alasannya.Ia menilai pengalaman Siti KDI yang juga jebolan ajang pencarian bakat bisa memberikan masukan pada peserta.

"Dicari juri yang punya pengalaman kompetisi supaya bisa sharing pada kontestan DA," tukasnya.Tak hanya itu, Lesti Kejora juga dijadwalkan tampil di panggung Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2022 pada Kamis (3/11/2022) mendatang.Acara malam puncak IDA 2022 ini akan tayang di Indosiar pada pukul 19.00 WIB.Hal tersebut diumumkan sendiri oleh Direktur Programming Indosiar, Harsiwi Achmad, melalui akun @harsiwiachmad, Kamis (20/10/2022).