Gangguan Mendengkur Hilang dengan Jus ini

By Ipoel , Selasa, 22 Maret 2016 | 01:41 WIB
Gangguan Mendengkur Hilang dengan Jus ini (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com- Selain suaranya mengganggu, mendengkur juga tak baik bagi kesehatan. Saat tidur bersama, pasangan akan terganggu untuk tidur nyenyak karena suara dengkuran. Tidak hanya itu, mendengkur juga menjadi indikasi henti napas (sleep apnea) yang berdampak buruk pada kesehatan.

Penelitian yang dipublikasikan pada jurnal kedokteran Sleep mengungkapkan, efek pengobatan ngorok pada kemampuan kognitif dan mental manusia. Mendengkur sering kali diselingi oleh henti napas saat tidur. Henti nafas terjadi akibat saluran nafas yang menyempit saat tidur. Akibatnya, walau gerak napas masih ada, udara tak ada yag bisa masuk ataupun keluar. Biasanya penderita akan tampak sesak dalam tidurnya.

Baca juga: Hilangkan 1 cm Lemak di Perut dengan Minum 1 Cangkir Minuman Ini

Akibat sesak, mekanisme pengaman tubuh akan membangunkan otak sejenak tanpa terjaga. Lalu diikuti dengan episode seolah tersedak atau batuk-batuk. Walau terbangun-bangun sepanjang malam, penderita tak menyadari. Ia hanya merasa bangun tak segar walau tidur sudah cukup.Efek lain dari henti nafas saat tidur tentu berkurangnya kadar oksigen dalam darah. Kadar oksigen dan karbondioksian terus naik dan turun selama tidur. Kadang kala bahkan sampai membahayakan nyawa.

Baca juga: Minum Segelas Jus ini Tiap Hari, Perut Rata dengan Cepat

Atasi Gangguan Mendengkur dengan Jus ini

Untuk mengatasi mendengkur, Mama harus menjalani pola hidup sehat. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat. Salah satu jus ini dipercaya dapat mengurangi gangguan mendengkur. Seperti dikutip dari healthyfoodhouse jus ini dipercaya memiliki kandungan yang luar biasa untuk mengatasi masalah tidur mendengkur.

Jus ini terbuat dari campuran sayuran organik yang mampu mengurangi lendir di bagian mulut. Ingat, salah satu yang menyebabkan mendengkur adalah kelebihan lendir di bagian tenggorokan. Cobalah untuk konsumsi jus menyehatkan ini.

Baca juga: Obat Herbal Penurun Panas untuk Bayi dan Balita

Adapun bahan-bahan jus antidengkur:


1/4 lemon


1 ruas jahe