Kunci Jawaban PAI dan Budi Pekerti Kelas 10 SMA Halaman 83 Soal Essai Kurikulum Merdeka

By Aullia Rachma Puteri, Jumat, 28 Oktober 2022 | 10:30 WIB
Kunci jawaban PAI dan Budi Pekerti kelas 10 SMA halaman 83 soal essai kurikulum merdeka (Pixabay/6689062)

Nakita.id - Inilah kunci jawaban PAI dan Budi Pekerti kelas 10 SMA halaman 83 soal essai kurikulum merdeka sub bab penilaian pengetahuan.

Peserta didik diminta bisa menjawab soal-soal di penilaian pengetahuan ini dengan jelas karena jenis soalnya essai atau isian singkat.

Menjawab soal-soal di buku PAI dan Budi Pekerti kelas 10 SMA kurikulum merdeka ini bisa membantu peserta didik memahami lebih dalam mengenai materi yang sudah disampaikan.

Untuk mengetahui kebenarannya setelah mengerjakan soal, orangtua wajib punya kunci jawaban PAI dan Budi Pekerti kelas 10 SMA halaman 83 soal essai kurikulum merdeka ini agar bisa menjadi pendamping peserta didik untuk belajar.

B. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini dengan jawaban yang benar!

1. Secara kodrat alamiah, manusia memang memiliki tabiat mencintai harta. Pada saat uang dan hartanya melimpah, perilakunya bisa berubah menjadi lebih konsumtif.

Mengapa bisa demikian? Bagaimana caranya agar terhindar dasi sifat konsumtif?

Jawaban:

Pada dasarnya, secara psikologis setiap manusia jika memiliki uang dan hartanya melimpah maka ia akan berubah menjadi lebih konsumtif karena merasa bahwa keperluan primer nya sudah terpenuhi sehingga kebutuhan sekunder akan meningkat.

Salah satu cara agar terhindar dari sifat konsumtif adalah dengan cara menanamkan sifat hemat dan cermat dalam menggunakan uang dan hartanya agar tidak terbuang sia-sia hanya untuk keperluan gengsi ataupun pengakuan sosial.

2. Sifat berfoya-foya akan berdampak negatif dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah memicu frustasi dan tekanan batin, takut hartanya habis. Mengapa hal ini bisa terjadi? Jelaskan!

Jawaban:

Baca Juga: Kunci Jawaban Lengkap Bab 3 Lembar Aktivitas 12 Halaman 197-198 Kurikulum Merdeka IPS Kelas X, Tentang Lembaga Keuangan Mikro