Perayaan Halloween Berubah Duka, Korban Tewas Tragedi di Itaewon Terus Bertambah Menjadi 149 Orang

By Ratnaningtyas Winahyu, Minggu, 30 Oktober 2022 | 07:50 WIB
Tim penyelamat memindahkan orang-orang yang terluka akibat berdesakan di Itaewon (Yonhap via AP)

Nakita.id – Kabar duka datang dari negeri Ginseng, Korea Selatan.

Perayaan Halloween yang seharusnya menyenangkan mendadak berubah menjadi tragis.

Pada Sabtu (29/10/2022) malam, terjadi sebuah tragedi yang menewaskan ratusan orang di perayaan pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan.

Melansir dari Reuters, per 30 Oktober 2022 pagi ini, setidaknya korban tewas akibat tragedi tersebut bertambah menjadi 149 orang dan 65 orang terluka.

Korban yang didominasi remaja itu mengalami serangan jantung, sesak napas, dan tewas terinjak-injak ketika kerumunan besar merayakan Halloween berdesakan di sebuah gang di kawasan Itaewon, Seoul, Korea Selatan.

Lebih dari 150 orang terluka dalam kecelakaan di distrik Itaewon Seoul, ujar Choi Sung-beom, kepala Stasiun Pemadam Kebakaran Yongsan, dalam sebuah pengarahan di tempat kejadian.

Dari korban-korban yang terluka, banyak yang berada dalam kondisi serius dan menerima perawatan darurat, kata para pejabat.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 22.20 waktu setempat. Sejumlah besar orang terjebak di gang selama perayaan, kata Choi.

Banyak pengunjung pesta mengenakan topeng dan kostum Halloween. Selain itu, mayoritas dari korban adalah wanita berusia dua puluhan, kata Choi.

Akibat kejadian tersebut, Presiden Korsel langsung melakukan pertemuan darurat.

Presiden Korsel Yoon Suk-yeol memimpin pertemuan darurat dengan para pembantu senior.

Baca Juga: Tak Hanya Identik Sebagai Hiasan Halloween, Ini Manfaat Ajaib Labu Kuning untuk Kesehatan yang Harus Moms Ketahui, Salah Satunya Mencegah Kanker