Gak Nyangka Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Jahe Ternyata Seampuh Itu! Cukup Buat Racikan Ini Lalu Diminum, Dijamin Napas Kembali Wangi

By Ratnaningtyas Winahyu, Kamis, 3 November 2022 | 17:59 WIB
Cara menghilangkan bau mulut dengan jahe sangat mudah (Nakita.id/David Togatorop)

Nakita.id – Cara menghilangkan bau mulut dengan jahe, begini pakainya.

Cara menghilangkan bau mulut dengan jahe mungkin masih asing bagi banyak orang.

Tapi, perlu Moms tahu kalau cara menghilangkan bau mulut dengan jahe ampuh lo atasi aroma yang menyengat.

Ya, belum lama ini, sebuah studi baru menunjukkan bahwa jahe memiliki manfaat lain yang mengejutkan, yaitu menghilangkan bau mulut.

Dengan rasanya yang segar, jahe dapat memecah zat berbau busuk di mulut.

Ini tidak hanya membantu pencernaan, tetapi juga dapat meningkatkan tingkat metabolisme sebanyak 20% setelah makan.

Manfaat jahe untuk menghilangkan bau mulut

Melansir dari Hindustan Times, pakar kesehatan mengatakan bahwa jahe membantu menurunkan berat badan dan sangat efektif dalam hal menghilangkan gas.

Meskipun tidak sepenuhnya menyembuhkan perut kembung, minum air jahe sekali sehari dapat membantu mencegah masalah gas dan keasaman.

Gingerol-6 di dalam jahe merangsang enzim yang terkandung dalam air liur yang memecah zat berbau busuk di mulut memastikan napas segar dan aftertaste yang lebih baik.

Rasa pedas jahe membuat tingkat enzim sulfhidril oksidase 1 dalam air liur meningkat 16 kali lipat dalam beberapa detik, kata peneliti.

Analisis air liur dan napas yang dilakukan pada sukarelawan manusia menunjukkan bahwa enzim tersebut memecah senyawa yang mengandung belerang berbau busuk.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Mulut Setelah Makan Jengkol Ternyata Mudah Banget, Lakukan Langkah Ini agar Napas Kembali Segar