Cara Alami Membuat Rambut Rontok Ibu Menyusui Cepat Tumbuh

By Gisela Niken, Kamis, 17 Maret 2016 | 05:00 WIB
Cara Alami Membuat Rambut Cepat Tumbuh (Gisela Niken)

Tabloid-Nakita.com – Secara umum, rambut tumbuh 1 cm hingga 2 cm setiap bulan. Namun, rambut juga mengalami masa kerontokan, misalnya saat terjadi perubahan hormonal di masa ibu sedang menyusui. Jika  ingin rambut cepat tumbuh lagi, lakukan cara-cara yang aman ditempuh. Terdapat berbagai cara membuat rambut cepat tumbuh yang tentunya alami dan bisa dilakukan setiap hari di rumah. Baca juga: Pertumbuhan Rambut Bayi

1. Pisang Pisang memiliki kandungan kalium dan pottasium yang tinggi. Hal ini baik untuk merangsang pertumbuhan rambut. Untuk memakainya, Mama hanya perlu menghaluskan pisang dan mencampurnya dengan air lemon dan kuning telur. Air lemon akan memberikan kandungan vitamin pada rambut. Campur bahan-bahan tersebut dan oleskan pada rambut. Kemudian bilas dengan air hangat. Mama bisa melakukan ini satu minggu sekali.

2. Bayam Bayam banyak mengandung kalium dan zat besi. Kedua zat ini sangat baik untuk memperkuat rambut dan mmbuat rambuh tumbuh lebih panjang. Untuk menggunakkannya, Mama hanya perlu memilih bayam berwarna hijau segar. Setelah dihaluskan, campurkan bayam dengan air hangat dan 1 sendok madu. Madu punya antioksidan yang juga membantu merangsang pertumbuhan rambut.

3. Pijat Kepala Memijat kepala dapat merangsang pertumbuhan rambut lo. Rambut sangat membutuhkan peredaran darah yang lancar untuk memicunya tumbuh lebih cepat. Memijat kepala akan melancarkan peredaran darah di sekitar kepala. Cobalah untuk mulai rajin memijat kepala. Gunakan minyak rambut dengan ramuan yang memang berkhasiat mempercepat pertumbuhan rambut.

4. Teh hijau Antioksidan yang tinggi pada teh hijau akan baik untuk merangsang pertumbuhan rambut. Pemakaiannya juga sangat mudah. Mama hanya perlu menyeduh daun teh hijau alami. Jangan gunakan olahan teh hijau ya, Mam. Gunakan daun yang memang segar dan alami. Basahi rambut dengan seduhan daun teh hijau dan bungkus kepala dengan handuk. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Baca juga: Manfaat Mencukur Rambut Bayi 

5. Kemiri Minyak di dalam kemiri dipercaya dapat menumbuhkan rambut dan juga membuat rambut menjadi hitam dan sehat. Untuk mengambil minyak dari kemiri, Mama hanya perlu membakarnya. Setelah hangus, kemiri akan mengeluarkan minyak. Oleskan kemiri yang tlah dikabar ke seluruh permukaan rambut. Gunakan cara ini pada malam hari. Bilas rambut keesokan harinya.

Itu dia beberapa cara alami untuk menumbuhkan rambut. Selain mudah dilakukan di rumah, bahan-bahan tersebut juga mudah ditemui. Cara ini juga menjaga kesehatan rambut agar tidak mudah rontok.