Alami Kerontokan Rambut, Moms Bisa Coba Serum Rambut yang Satu Ini!

By ADV PI, Senin, 7 November 2022 | 16:00 WIB
Temukan cara terbaik menghilangkan kerontokan bersama Chiyu. (Chiyu Hair Serum)

  

Nakita.idKerontokan rambut merupakan masalah yang biasa dihadapi oleh perempuan. Sebabnya cukup beragam. Moms bisa saja mengalami kerontokan rambut akibat tidak seimbangnya hormon pasca melahirkan. Kondisi ini sering disebut dengan post-partum hair loss.

Kerontokan rambut tersebut sering kali juga disebut dengan istilah telogen effluvium. Kondisi ini ditandai dengan rontoknya rambut dalam jumlah banyak dalam periode beberapa bulan.

Selain karena melahirkan, telogen effluvium juga bisa dialami dua sampai tiga bulan setelah Moms mengalami sakit parah. Rambut rontok sebagai reaksi alami tubuh akan trauma fisik yang dialami saat melahirkan atau sakit parah.

Kerontokan rambut dengan jenis tersebut wajar terjadi dan bisa membaik seiring waktu. Meski demikian, Moms perlu memperlakukan rambut dengan lembut dan tetap merawatnya.

Kerontokan rambut juga bisa disebabkan oleh faktor lain, seperti keringnya batang rambut sehingga mudah patah atau rontok saat disisir dan tidak sehatnya kulit kepala.

Nah, untuk mengatasi kerontokan rambut dan memastikan rambut serta kulit kepala sehat, produk perawatan seperti serum dapat Moms coba. Serum rambut biasanya diaplikasikan seperti hair tonic, yaitu pada kulit kepala. Bedanya, kandungan bahan aktif serum lebih banyak.

Serum biasanya juga diperkaya kandungan untuk merawat rambut sesuai kebutuhan. Ada serum yang khusus untuk merawat rambut rontok dan merangsang pertumbuhan. Selain itu, ada juga serum yang khusus diformulasikan untuk mengatasi persoalan kulit kepala dan rambut kering.

Bagi Moms yang ingin memanfaatkan serum rambut, tetapi khawatir akan keamanan kandungannya bagi ibu hamil atau menyusui, coba cari yang kandungannya alami. Contohnya, Chiyu Hair Serum.

Chiyu Hair Serum merupakan serum rambut yang kaya nutrisi dan terbuat dari bahan alami. Meski demikian, tekstur serum rambut ini tetap ringan dan tidak membuat rambut lepek.

Chiyu Hair Serum yang tersedia dalam kemasan 20 mililiter (ml) memiliki serangkaian kandungan yang dapat menyuburkan, melembutkan, dan memelihara kilau alami rambut.

Hair serum dari Chiyu terobosan nyata dalam memerangi kerontokan dan rambut rusak.

Apa saja kandungan dalam serum rambut ini? Berikut ulasannya.