BERITA POPULER: Menjaga Bayi Agar Tetap Aman Berada di Sekitar Hewan Peliharaan hingga Kenali Gejala dan Langkah Pencegahan Covid Varian XBB

By Diah Puspita Ningrum, Selasa, 15 November 2022 | 13:15 WIB
BERITA POPULER Menjaga bayi dari hewa peliharaan (Nakita/Diah Puspita)

Nakita.id - Berikut sejumlah berita terpopuler yang dirangkum oleh Nakita pada hari Selasa (15/11/2022).

1. Tips Menjaga Bayi Agar Tetap Aman Berada di Sekitar Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan dapat menjadi teman sehari-sehari di rumah yang menyenangkan. Tingkahnya yang menggemaskan terkadang menjadi hiburan tersendiri sebelum kehadiran Si Kecil.

Namun, ketika memiliki bayi baru lahir hal ini membawa banyak perubahan. Terutama interaksi dengan hewan peliharaan yang perlahan mulai berkurang.

Oleh karena itu, Moms mungkin berpikiran suatu saat ingin Si Kecil juga bisa bermain dan menyayangi hewan peliharaan. Baik itu kucing, anjing, atau hewan peliharaan lainnya.

Meski begitu, seiring bertambahnya usia bayi mereka belajar menggenggam dan menarik yang tidak selalu lembut. Hal ini tentu bisa menimbulkan kekhawatiran kalau bayi digigit maupun dicakar hewan peliharaan karena menganggap bayi tidak ramah.

Untuk itu, jika Moms ingin mengenalkan bayi pertama kali dengan hewa peliharaan di rumah perlu berhati-hati.

Berikut ini adalah beberapa tips cara supaya bayi tetap aman ketika berada di dekat hewan peliharaan dilansir dari The Bump.

1. Kenalkan mereka secara perlahan

Hewan peliharaan mungkin tidak segera menerima kehadiran bayi karena menganggap rumah adalah wilayahnya.

Baca selengkapnya di sini

Baca Juga: BERITA POPULER: Ini Dia Ciri-ciri Anak Cacingan yang Wajib Dipelajari hingga Obat Kuat Alami Kulit Buah Ini Nyatanya Ampuh Buat Dads Puaskan Moms