Kunci Jawaban Latihan Soal Terpadu Soal B Nomor 2 Halaman 208 IPA Kelas 10 SMA Kurikulum Merdeka

By Syifa Amalia, Kamis, 17 November 2022 | 19:30 WIB
Soal dan pembahasan latihan soal terpadu B soal 2 halaman 208 IPA kelas 10 SMA. (Freepik/jcomp)

Nakita.id – Simak penjelasan lengkap mengenai kunci jawaban latihan soal terpadu B soal 2 halaman 208 IPA kelas 10 SMA kurikulum merdeka.

Dengan mengetahui soal dan pembahasan, siswa dapat lebih memahami materi yang pelajaran.

Dalam latihan soal terpadu B soal 2 halaman 208, terdapat delapan soal yang harus dikerjakan.

Latihan Soal B Nomor 2

Dua ratus orang siswa mengikuti kompetisi sains di Universitas A. Pada kompetisi tersebut, 200 siswa tersebut harus mengikuti program karantina di asrama yang disediakan oleh kampus tersebut selama 6 hari sebelum kompetisi tersebut berlangsung.

Selama enam hari karantina, petugas catering asrama kampus mendapati siswa-siswa tersebut tidak menghabiskan makanannya, sehingga terdapat sampah sisa makanan. Berikut ini merupakan tabel jumlah makanan sisa yang dihasilkan per hari selama periode enam hari.

Tabel sampah sisa makanan.

Porsi makanan siswa peserta lomba diisi penuh sesuai ukuran kemasan kotak makan.

Kemasan kotak makanan.

Pada hari terakhir karantina, manajer catering menyebarkan angket saran untuk mengurangi sampah sisa makanan untuk acara berikutnya. Berikut ini merupakan dua sampel saran.

Saran 1 : Porsi makan siang dan makan malam perlu dikurangi menjadi setengah dari porsi sarapan, sebab ukuran kotak makan siang dan makan malam sepertiga kali lebih besar dari ukuran kotak sarapan, dan sampah makanan sisa makan siang hampir tiga kali lipat dari jumlah sampah saat sarapan.

Baca Juga: Kunci Jawaban Lengkap Lembar Aktivitas 8 Bab 4 Kurikulum Merdeka IPS Kelas X Halaman 271