Cara Jitu Memutihkan Kulit dengan Cara Alami, Semua Wanita Harus Coba

By Aullia Rachma Puteri, Kamis, 17 November 2022 | 20:40 WIB
Cara memutihkan kulit dengan cara alami (Freepik)

Nakita.id - Begini cara memutihkan kulit dengan cara alami, yaitu menggunakan bahan alami yang dijamin tidak menimbulkan efek samping.

Mau tahu? Berikut penjelasan mengenai bahan alami untuk memutihkan kulit secara alami yang bisa Moms tiru di rumah.

Terpapar sinar mataharimemang tidak terhindarkan bagi yang harus berkegiatan di luar ruangan. Akan tetapi, perlu diketahui kalau sinar ultaviolet atau sinar UV dapat berakibat buruk untuk kulit.

Sinar UV bisa membakar kulit, menyebabkan belang, bahkan membuat kulit wajah jadi tampak lebih gelap. Itu sebabnya pemakaian tabir surya ketika keluar rumah sangat dianjurkan.

Lalu bagaimana solusinya agar kulit kembali putih?

Cara Memutihkan Kulit dengan Cara Alami

Walau sudah menggunakan tabir surya, kulit masih saja terbakar matahari dan membuatnya terlihat lebih gelap dibandingkan bagian kulit lain.

Kalau kulit belang di area yang banyak dilihat seperti tangan, wajah, atau kaki pastinya membuat rasa percaya diri berkurang kan, Moms?

Bagi kalian pemilik kulit belang karena terbakar matahari, ternyata ada beberapa cara alami yang bisa mencerahkannya kembali dengan cepat.

Mengutip 10 Home Remedies dan Style Craze, berikut cara memutihkan kulit dengan cara alami, yaitu mengggunakan bahan alami yang ada di rumah.

Bahkan salah satu bahannya selalu ada di dapur Moms, lo!

1. Lidah Buaya

Memutihkan kulit dengan lidah buaya tidak akan menimbulkan efek samping apapun.

Baca Juga: 3 Bahan Alami yang Ampuh untuk Memutihkan Kulit Wajah dan Badan