Inilah Waktu yang Paling Mungkin Bikin Mama Orgasme saat Berhubungan Seks

By Ipoel , Selasa, 8 Maret 2016 | 06:40 WIB
Inilah Waktu yang Paling Mungkin Bikin Mama Orgasme saat Berhubungan Seks (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com- Orgasme adalah puncak dari hubungan intim. Momen bercinta paling optimal ketika diakhiri dengan orgasme. Namun, sayang sekali, tidak semua pasangan suami istri yang cukup beruntung merasakan orgasme setiap kali melakukan aktivitas seksual. Apa pasal?

Selain kondisi tubuh dan beban pikiran, hal paling menentukan dalam pencapaian titik klimaks ketika bercinta adalah waktu bercinta.

Baca juga: 4 Kiat untuk Mendapatkan Orgasme yang Lebih Malam Ini

Menurut Laurie Watson, seorang terapis seks dan konselor pernikahan di Raleigh, NC, sekaligus penulis Wanting Sex Again, mengatakan bahwa waktu terbaik bercinta dengan peluang orgasme paling tinggi adalah satu hari sebelum menstruasi.

“Kala uterus mengencang karena akumulasi darah, maka labia (bibir tepi vagina) lebih sensitif, begitu pula jaringan klitoris yang sangat peka pada sentuhan, terutama ketika Anda menahan cairan,” jelas Watson.

Rasa tidak nyaman dan pegal-pegal biasanya dialami wanita sebelum masuk masa menstruasi. Namun, sebenarnya tidak masalah untuk bercinta di masa pra menstruasi.

“Cobalah bercinta, tepat sebelum menstruasi, memang benar bahwa tubuh kurang kondusif, tetapi sesekali semangati diri untuk bercinta. Sebab, hasilnya akan membuat Anda tersenyum dan bahagia sepanjang hari,” terangnya.

Baca juga: Ini 11 Tip Seks Yang Lebih Hebat dari Viagra

Ingat juga, sebuah riset menunjukkan, nyeri perut yang dialami ketika menstruasi bisa diredakan dengan cara bercinta. Ini karena orgasme memicu kontraksi yang mengatasi rasa sakit. Ditambah lagi munculnya hormonoxytocin yang dihasilkan ketika bercinta dianggap berperan penting mengurangi nyeri perut.

Selain menjelang menstruasi, Mama juga bisa mendapatkan orgasme lebih mudah di akhir pekan. Ini karena waktu ini sangat spesial, terutama bagi pasangan yang keduanya bekerja, yang sehari-hari waktunya dihabiskan untuk mengurusi aktivitas kantor. Agar puncak asmara mudah didapat, cobalah dengan mendekorasi kamar agar lebih nyaman dan romantis. Atau tata ruang tidur agar lebih cantik dan menambah gairah. 

Baca juga: Mencegah Sperma Tumpah dari Vagina Usai Ejakulasi

Terakhir, waktu yang paling baik bagi Mama untuk mendapatkan orgasme adalah usai latihan alias setelah beraktivitas fisik. Riset yang dilakukan oleh tim peneliti dari University of Forida menemukan, orang yang rajin berolahraga akan merasakan kepercayaan diri meski belum mendapatkan tubuh ideal. Kepercayaan diri inilah yang akan membuat seseorang lebih ekspresif dalam bercinta. Bahkan hal ini diklaim membuat Anda berani melakukan seks dalam keadaan lampu menyala. Bila ini terjadi, maka puncak asmara berupa orgasme lebih mudah didapat.

(Ipoel/Kompas Health)