Aman, Kok, Tetap Menyusui Meski Hamil

By Ipoel , Senin, 18 April 2016 | 21:00 WIB
Aman, Kok, Tetap Menyusui Meski Hamil (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com – Tak jarang terjadi, Mama hamil kembali sebelum si kecil berulang tahun yang pertama. Apakah Mama memutuskan akan langsung menyapih si kecil ataukah tetap meneruskan menyusuinya? Sebaiknya Mama tidak tergesa-gesa menyapih si kecil, karena tak ada yang perlu dikhawatirkan jika Mama tetap menyusui meski hamil.

            Setiap Mama tentu memiliki alasannya masing-masing mengapa ingin tetap menyusui meski hamil. Para ahli dan lembaga kesehatan dunia seperti WHO pun menganjurkan pemberian ASI eksklusif bagi bayi hingga usia 6 bulan dan dilanjutkan hingga anak berusia 2 tahun atau lebih. Rekomendasi itu pun dapat dilakukan oleh mamil (mama hamil), dengan catatan, kehamilannya sehat dan normal (tidak berisiko tinggi).

            Berikut ini sejumlah fakta yang dapat memotivasi mamil untuk tetap menyusui meski hamil:

Menyusui di saat Mama tengah berbadan dua (nursing while pregnant) memang aman dan tidak akan berdampak buruk pada janin di kandungan, tetapi  tetap harus dengan memerhatikan rambu-rambunya, Ma. Untuk itu, Mama perlu baca artikel lengkapnya di rubrik KEHAMILAN TRIMESTER I Tabloid nakita edisi 890 yang terbit Rabu, 20 April 2016. Jangan sampai kehabisan, Ma.

Alia An Nadhiva/JE