Rumus Penjumlahan pada Microsoft Excel dan Langkah-langkah Penerapannya

By Amallia Putri, Sabtu, 26 November 2022 | 20:36 WIB
Ini dia caranya melakukan penjumlahan dengan rumus di Microsoft Excel (Pixabay/StartipStockPhotos)

Nakita.id - Yuk, ketahui cara melakukan penjumlahan pada Microsoft Excel beserta dengan contohnya.

Apakah Moms mulai sering menggunakan Microsoft Excel? Microsoft Excel merupakan salah satu program pengolah angka.

Untuk Moms yang baru saja menggunakan Microsoft Excel barangkali masih bingung caranya.

Ya, sebab ada berbagai macam rumus yang perlu digunakan untuk bisa menggunakan Excel.

Salah satu yang paling umum adalah menggunakan rumus penjumlahan.

Tidak usah menggunakan hitungan di kalkulator dan memasukkannya satu per satu, ada cara otomatisnya.

Bagaimana, ya? Yuk, simak yang satu ini:

Rumus Penjumlahan pada Microsoft Excel

Rumus untuk penjumlahan adalah =SUM(sel pertama:sel terakhir).

Lebih mudahnya, ikuti langkah berikut, dikutip dari laman resmi Microsoft:

1. Masukkan =SUM diikuti dengan tanda kurung buka '('

Baca Juga: Menentukan Peluang dengan Aturan Penjumlahan, Jawaban Soal Latihan 8.3 Halaman 228 Buku Matematika Kelas X SMA Kurikulum Merdeka