Jamin Keamanan dan Kenyamanan Selama Resepsi Kaesang- Erina Gudono Lalu Lintas Tetap Lancar, Polda Jateng Siapkan Tim Urai

By Amallia Putri, Sabtu, 3 Desember 2022 | 16:40 WIB
Persiapan pernikahan Kaesang dan Erina (Instagram/@erinagudono)

Nakita.id - Persiapkan resepsi putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono, Polda Jateng jamin bahwa lalu lintas di Kota Solo akan tetap lancar.

Gelaran acara pernikahan ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Tentunya, hal ini menjadi acara hajatan besar untuk keluarga Presiden Joko Widodo serta warga kota Solo, Jawa Tengah.

Untuk menghindari adanya permasalahan lalu lintas selama acara, kepolisian membentuk tim urai pada rangkaian resepsi tersebut. 

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy mengatakan, Polda Jateng menjamin pada seluruh rangkaian resepsi ngunduh mantu Kaesang -Erina.

Dengan begitu, kelancaran arus di kota Surakarta tetap terjaga.

Pihaknya menyiapkan sejumlah tim urai lalu lintas di lima Polsek yang ada di Surakarta.

Tambahnya, tim tersebut akan terhubung dengan Traffif Management Center Polresta Surakarta.

Tim urai bertugas menginformasikan titik-titik kemacetan yang membutuhkan pengaturan lalu lintas.

"Tim ini akan memantau perkembangan informasi dan siap membantu mengarahkan pengguna jalan bila terjadi crowded sehingga tidak menimbulkan kemacetan serius di jalan raya," ungkap Kabidhumas, Sabtu (3/12/2022)

Tak hanya itu saja, pada rangkaian resepsi Kaesang - Erina minggu depan, pihak kepolisian akan menerapkan rekayasa lalu lintas.

Baca Juga: Pernikahan Kaesang dan Erina Tinggal Hitungan Hari, Finalis Puteri Indonesia 2022 Ini Pamerkan Foto Prewedding dalam Balutan Baju Adat Gorontalo, Ini Maknanya