Persiapan Kirab Pernikahan Kaesang dan Erina, Jan Ethes Kembali Curi Perhatian Kenakan Beskap Berwarna Hitam

By Cynthia Paramitha Trisnanda, Minggu, 11 Desember 2022 | 07:48 WIB
Jan Ethes Curi Perhatian Kenakan Beskap Berwarna Hitam dalam Kirab Pernikahan Kaesang dan Erina, (Kredit tim media pernikahan Kaesang Erina/Laily Rachev)

Nakita.id - Hari ini, Minggu (11/12/2022), diselenggarakan kirab pengantin Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Kota Solo.

Kirab dijadwalkan mulai berjalan pada pukul 08.15 WIB

Sebelumnya, telah dilakukan serangkaian adat Jawa di Loji Gandrung.

Pada pukul 07.15 WIB, berlangsung tata cara pasrah tampi, yang mana artinya keluarga pengantin pria menerima pengantin perempuan beserta keluarganya di kediamannya dan acara tersebut berlangsung di Rumah Dinas Walikota Surakarta.

Dilanjutkan dengan upacara pangabekten dan juga tumplak punjen sebagai upacara adat di mana orang tua telah selesai menikahkan semua anak-anaknya, dalam hal ini Presiden Joko Widodo dan Iriana.

Setelah itu dilanjutkan persiapan kirab yang mana kabarnya Kaesang dan keluarga akan diangkut oleh andong menuju Pura Mangkunegaran, melewati Jalan Slamet Riyadi.

Dalam persiapan Kirab, sekitar pukul 06.15 WIB terlihat rombongan keluarga Joko Widodo keluar dari Loji Gandrung dan bersiap untuk kirab.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat keluarga mengenakan busana kebaya bagi perempuan dan beskap pada laki-laki.

Presiden Jokowi tampak mengenakan beskap bludru berwarna hitam sembari menggandeng istri dan cucu pertamanya, Jan Ethes.

Presiden Joko Widodo bersama keluarga dan Jan Ethes bersiap memulai kirab pernikahan Kaesang dan Erina

Jan Ethes juga tampil mengenakan beskap bludru hitam dengan corak bunga.

Baca Juga: Tingkah Lucu Jan Ethes Jadi Jubir Pernikahan Kaesang Erina Setelah Acara Midodareni, Bongkar Momen Kenal dengan Erina