Dukung Pemanfaatan Teknologi di Kalangan Anak  Secara Positif , MMKSI Gelar Program Kids Life’s Adventure Park

By Fathia Yasmine, Selasa, 20 Desember 2022 | 14:15 WIB
Kids Life’s Adventure Park (DOK. MMKSI)

Nakita.id – Teknologi perlahan mengubah kebiasaan masyarakat, termasuk anak-anak. Jika dahulu kebanyakan anak berandai-andai untuk menjadi pilot atau dokter, kini Youtuber atau content creator menjadi cita-cita sebagian besar anak.

Memahami fenomena ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tergerak untuk mengadakan “Kids Life’s Adventure Park” yang pada tahun ini mengusung tema edukasi literasi digital. Agenda diselenggarakan di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan pada Sabtu (17/12/2022).

Melalui program ini, sebanyak 250 anak-anak dari beragam usia dan sekolah di Jabodetabek dihadirkan untuk mengikuti tiga kegiatan pada “Kids Life’s Adventure Park”, yakni Tomorrow Life’s Adventure Zone, Daily Life’s Adventure Zone, serta berbagai agenda hiburan.

Baca Juga: Jadi Tujuan di Hari Anak Nasional 23 Juli, Apa Itu IDOLA 2030 yang Jadi Cita-cita KemenPPPA

General Manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI Intan Vidiasari mengatakan, segmen Daily Life’s Adventure Zone pada dihadirkan untuk peserta berusia 6-16 tahun. Segmen ini diramaikan dengan lomba mewarnai, bercerita bersama Wadit dan Fun Cican, serta menyanyikan lagu bersama Naura.

“Hadir juga Triton Educar, yakni mock-up dari mobil Mitsubishi Triton yang disulap menjadi sarana pembelajaran berjalan. Lewat mobil Triton Educar yang nantinya akan dioperasikan, anak-anak bisa menemukan buku cetak, peralatan digital, serta sarana edukasi daring seperti situs pembelajaran maupun sosial media,” ujar Intan.

Selanjutnya, segmen Tomorrow Life’s Adventure Zone di “Kids Life’s Adventure Park” disediakan untuk peserta berusia 12-16 tahun. Acara ini diramaikan dengan kegiatan workshop serta pelatihan digital bersama influencer Edho Zell.

Workshop ini dihadirkan untuk mengedukasi anak-anak tentang cara mengoptimalkan gadget, cara membuat dan mengedit sebuah karya digital, dan juga cara mem-posting sebuah konten di media sosial dengan bijak,” lanjut Intan.

Workshop serta pelatihan digital bersama influencer Edho Zell

Selain kedua segmen tersebut, MMKSI juga mengadakan berbagai kegiatan menarik di “Kids Life’s Adventure Park” , seperti dinding interaktif tentang kegiatan sosial MMKSI, simulator AP4, trampolin bungee, mini Xpander, serta agenda meet and greet dengan brand ambassador Mitsubishi sekaligus pembalap nasional, Rifat Sungkar.

Ada alasan mengapa Kids Life’s Adventure Park dihadirkan pada Desember 2022. Menurutnya, selain menjadi bagian dari program corporate social responsibility  (CSR) MMKSI, yakni  Mitsubishi Motors Children Program (MCP), kegiatan ini juga diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan lebih dari 50 tahun kehadiran Mitsubishi Motors di Indonesia.

“Kegiatan ini dihadirkan MMKSI sebagai bentuk kepedulian MMKSI terhadap masa depan generasi muda. Di era serba modern, pengetahuan tentang dunia digital sangat penting, terutama karena banyak anak-anak yang mulai bercita-cita sebagai konten kreator,” ungkap Intan.