Bye Stretch Mark Membandel! Cukup Hilangkan dengan Lidah Buaya, Simak Cara Pakainya

By Aullia Rachma Puteri, Sabtu, 24 Desember 2022 | 22:00 WIB
Cara menghilangkan stretch mark dengan lidah buaya (Freepik.com)

Nakita.id - Ternyata semudah ini cara menghilangkan stretch mark dengan lidah buaya.

Moms hanya perlu konsistensi untuk menggunakan lidah buaya karena hal ini merupakan bahan alami yang tidak secara instan menghilangkan stretch mark.

Stretch mark adalah permasalah kulit yang umum terjadi pada Moms saat masa kehamilan.

Stretch mark berupa guratan yang nampak pada kulit bagian tubuh letak lemak terkonsentrasi. Biasanya stretch mark akan muncul di bagian perut, payudara, lengan, pantat hingga paha.

Permasalahan kulit yang satu ini sering membuat Moms tidak percaya diri. Guratan kulit ini memang bisa terjadi karena tubuh berkembang lebih cepat dari perkembangan dan elastisitas kulit.

Ketika kulit merenggang dengan cepat akibat tubuh mengembang atau penambahan berat badan akan menimbulkan stretch mark.

Karena ini, stretch mark biasa terjadi pada Moms saat masa kehamilan hingga pasca melahirkan. Sebab, berat badan saat hamil meningkat drastis membuat kulit merenggang lebih cepat.

Akhirnya pun Moms menggunakan segala cara untuk menghilangkan stretch mark yang mengganggu penampilan. Banyak sekali masker hingga salep yang bisa menghilangkan stretch mark.

Tentu dengan harga yang tidak sedikit karena menawarkan kemudahan tanpa perlu repot. Padahal, sebenarnya ada juga bahan alami yang mudah dan cepat menghilangkan stretch mark, yaitu lidah buaya.

Menghilangkan Stretch Mark dengan Lidah Buaya

Banyak yang tidak sadar kalau gel tanaman lidah buaya bisa digunakan menghilangkan stretch mark.

Melansir dari Live Strong, lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa mengatasi efek inflamasi atau pertumbuhan stretch mark. Selain anti-inflamasi, lidah buaya juga mengandung enzim vital, mineral, vitamin dan asam lemak.

Baca Juga: Tips Cara Menghilangkan Stretch Mark di Kulit dalam Waktu Singkat