Bukan Hanya karena Pekerja Keras, Ternyata Ini Kunci Sukses Raffi Ahmad Sampai Dijuluki Sultan Andara

By Shinta Dwi Ayu, Minggu, 25 Desember 2022 | 11:27 WIB
Karena kesuksesannya, Raffi Ahmad sering dijuluki sebagai sultan (Instagram.com/@raffinagita1717)

Nakita.id - Siapa yang tak kenal dengan Raffi Ahmad? Nama Raffi Ahmad sendiri bahkan dikenal sampai ke seluruh Indonesia.

Ya, Raffi Ahmad merupakan salah satu artis yang kariernya masih terus cemerlang di dunia hiburan. Padahal, Raffi Ahmad sendiri sudah berkecimpung di dunia hiburan sejak usianya masih belia. Ia rela bekerja keras di dunia hiburan demi bisa membantu perekonomian keluarga. Pasalnya, saat itu, Raffi Ahmad ditinggal meninggal dunia oleh Ayahnya. Sedangkan, Raffi Ahmad masih memiliki dua adik perempuan dan seorang ibu yang perlu dinafkahi. Oleh karena itu, Raffi Ahmad pun bekerja keras demi keluarganya. Sampai akhirnya, kerja kerasnya tersebut pun membuahkan hasil. Raffi Ahmad kini hidup bergelimang harta dan bisa mencukupi kebutuhan keluarganya. Ditambah lagi, Raffi Ahmad memiliki istri seperti Nagita Slavina.

Baca Juga: Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina Bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Penampilan Rayyanza Malah Bikin Salah Fokus

Ya, Nagita Slavina dikenal sebagai perempuan yang cerdas dan sabar. Berkat kecerdasannya tersebut, Nagita Slavina pun bisa bekerja sama dengan Raffi Ahmad untuk mendirikan perusahaan di dunia digital. Kini, perusahaan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun terus berkembang. Bahkan, banyak sekali orang yang berminat bergabung dengan perusahaan Raffi Ahmad. Tetapi, dibalik kesuksesannya tersebut, belum lama ini, Raffi Ahmad membongkar tips kesuksesannya. Ia mengingatkan kepada banyak orang yang kini menjadi tulang punggung keluarga untuk tidak menjadikannya beban. 

Pasalnya, dulu juga Raffi Ahmad harus berperan sebagai tulang punggung keluarga.

"Kalau misalnya, kalian ibaratnya memang harus menjadi tulang punggung keluarga, dan memang jalan hidupnya seperti itu, jangan dijadikan beban," tutur Raffi Ahmad dalam kanal YouTube-nya Rans Entertaiment. Raffi Ahmad juga mengingatkan, tak perlu memaksakan diri untuk selalu bekerja. "Serta, jangan pernah berpikir gua harus benar-benar kerja, kerja," sambungnya. Raffi Ahmad percaya bahwa rezeki akan selalu ada.

Baca Juga: Terkenal Kelewat Nyinyir! Mulut Pedasnya Sampai Berani Semprot Raffi Ahmad, Ngamuk di Rumah Nagita Slavina, Iis Dahlia Merasa Kesal: 'Nggak Ngehargain

Paling penting adalah berdoa supaya diberikan rezeki yang cukup untuk keluarga. "Udah enggak usah. Udah rezeki itu, pasti ada. Yang penting niatnya, ya Allah aku mau kerja kasih yang cukup buat keluargaku," ungkap Raffi Ahmad. Bagi Raffi Ahmad, kunci suksesnya adalah selalu berusaha enjoy. Selain itu, ia juga menikmati hari-harinya sebaik mungkin. Jika sudah merasa enjoy, maka pasti akan ada saja rezekinya. Prinsip tersebutlah yang selalu digunakan Raffi ketika menjalani peran sebagai tulang punggung selama bertahun-tahun. "Udah begitu aja benar supaya kita tidak terbebani dan lain-lain, dibawa enjoy, nikamatin aja hari-harinya, pasti ada aja duitnya itu," tutup Raffi Ahmad. Terbukti, kini hidup Raffi Ahmad bisa sukses karena dengan ikhlas menghidupi ibu dan kedua adik perempuannya. Bahkan, kedua adik Raffi Ahmad yakni Nisya dan Syahnaz pun sangat bersyukur memiliki kakak yang bertanggung jawab seperti suami Nagita Slavina itu. Karena, bukan hanya kehidupan Raffi Ahmad yang kini makmur, Moms. Kehidupan kedua adiknya juga kini serba tercukupi.

Baca Juga: Sudah Tak Bisa Lagi Berkutik, Raffi Ahmad Mati Kutu Saat Ketahuan Ambil Uang Puluhan Juta Milik Sang Istri, Nagita Slavina Langsung Meradang dengar Pengakuan Suaminya: 'Itu Uang Aku Semua'