Cara Agar Roti Tawar Tak Mudah Berjamur, Butuh Kulkas atau Tidak?

By Amallia Putri, Minggu, 25 Desember 2022 | 16:21 WIB
Menyimpan roti tawar, haruskah di dalam kulkas? (freepik.com)

Nakita.id - Yuk, Moms ketahui beberapa cara yang bisa dilakukan agar roti tawar tidak mudah berjamur.

Roti tawar menjadi salah satu bahan makanan yang wajib dimiliki di rumah.

Makanan yang satu ini kerap menjadi menu sarapan karena mudah untuk menyajikannya. Selain itu, roti tawar ini juga cocok dijadikan sebagai roti pengganjal kapan saja.

Selain praktis, roti tawar ini juga mudah dijumpai serta harganya juga terjangkau. Tidak mengherankan kalau roti tawar kerap jadi buruan.

Meski begitu, tidak semua orang tahu cara menyimpan roti tawar yang tepat. Beberapa kesalahan kerap dilakukan saat menyimpan roti tawar.

Pertama sebaiknya jangan menyimpan roti di dalam kulkas.

Ternyata, menyimpan roti di dalam kulkas tidak dianjurkan. Pasalnya, kulkas memiliki suhu yang tidak terlalu dingin.

Proses pembekuan yang setengah-setengah ini justru bisa memicu pertumbuhan jamur pada permukaan roti tawar. Tak hanya itu, jangan biarkan roti dalam bungkus yang terbuka.

Paparan sinar matahari bisa memaksa air dalam roti cepat menguap sehingga membuat roti kehilangan kelembapan udara.

Hilangnya kelembapan udara pada permukaan roti tawar bisa membuatnya cepat basi. Jadi cara menyimpan roti tawar yang tepat penting untuk Moms ketahui.

Oleh karena itu, tak adalah salahnya untuk mengikuti cara simpan roti tawar agar tidak mudah jamur dan dikutip dari Food & Wine dan Chatelaine:

Baca Juga: Catat, Sejumlah Makanan Sehat Ini Jadi Tidak Menyehatkan Kalau Dimakan Bersamaan! Misalnya Roti Tawar dan Selai Buah untuk Sarapan