Klik di Sini untuk Alamat Proxy WhatsApp untuk Chattingan Tanpa Koneksi Internet

By Aullia Rachma Puteri, Senin, 9 Januari 2023 | 09:28 WIB
Alamat proxy WhatsApp untuk chattingan tanpa koneksi internet (Freepik)

Nakita.id - Ini alamat proxy WhatsApp untuk menggunakan aplikasi chat tanpa koneksi internet.

Bisa hemat kuota nih, Moms!

WhatsApp kembali melakukan inovasi dengan meluncurkan fitur terbaru pada 2023.

WhatsApp baru-baru ini mengumumkan fitur baru "proxy" yang memungkinkan pengguna tetap bisa mengirim dan menerima pesan meski tak ada konektivitas internet seperti diblokir atau terganggu.

Menurut WhatsApp, dukungan ini berguna atau sebuah solusi untuk tetap bisa berkomunikasi dengan teman dan keluarga jika ada gangguan internet.

Apa itu proxy WhatsApp dan fungsinya? Bagaimana cara setting proxy WhatsApp?

Apa Itu Proxy WhatsApp?

Dilansir dari Times of India, Sabtu (7/1/2023), proxy WhatsApp adalah fitur pada WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke WhatsApp melalui server atau peladen yang disiapkan oleh sukarelawan dan organisasi.

Fungsi proxy WhatsApp adalah untuk membantu orang dapat berkomunikasi secara bebas saat internet diblokir atau terganggu.

"Kami menyadari bahwa sama seperti kami merayakan awal tahun 2023 melalui SMS atau telepon pribadi, ada banyak orang yang terus ditolak untuk dapat menghubungi orang yang mereka sayangi karena pentupan internet," ujar pihak WhatsApp.

"Apa ini (dukungan proxy WhatsApp) artinya adalah kami menyerahkan akses ke pengguna untuk mempertahankan akses ke WhatsApp jika koneksi mereka diblokir atau terganggu," lanjut mereka.

Dilansir dari WhatsApp, ketika terjadi pemblokiran pada WhatsApp, relawan dan organisasi dapat membuat server proxy yang membantu mereka membangun kembali koneksi ke WhatsApp dan berkomunikasi secara bebas dan aman.

Baca Juga: Cara Setting Proxy WhatsApp, Bisa Kirim dan Terima Pesan Tanpa Koneksi Internet