BERITA POPULER: Cara Membersihkan Talenan dengan Tepat hingga 7 Cara Memperbaiki Kulkas yang Tidak Dingin

By Diah Puspita Ningrum, Sabtu, 14 Januari 2023 | 12:00 WIB
BERITA POPULER Cara membersihkan talenan hingga agar kulkas dingin lagi (Nakita.id/Syifa)

Nakita.id - Berikut sejumlah berita terpopuler yang dirangkum oleh Nakita pada hari Sabtu (14/1/2023).

1. Cara Membersihkan Talenan dengan Tepat, Membantu Mencegahnya Berjamur!

Sebelum memulai memasak, memastikan seluruh peralatan dan perlengkapan masak bersih.

Hal ini supaya mencegah tidak ada bakteri, jamur atau parasit lainnya yang dapat masuk ke dalam makanan sehingga menyebabkan gangguan kesehatan.

Tidak terkecuali saat menyiapkan bahan makanan untuk diolah di atas talenan. Peralatan satu ini biasanya terbuat dari bahan kayu maupun plastik.

Mereka dapat kotor apabila jarang dibersihkan bahkan hingga berjamur. Kalau sudah begitu, sudah saatnya Moms melakukan pembersihan yang menyeluruh.

Dilansir dari Hunker, berikut ini adalah cara-cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan talenan dan menghilangkan jamur.

1. Pembersih Alami

Dalam melakukan pekerjaan ini, cara pertama yang dapat dicoba adalah menggunakan bahan alami. Terlebih lagi karena talenan bersentuhan langsung dengan makanan.

Jika talenan berjamur, taburkan garam kasar, seperti garam laut, ke atas talenan. Potong lemon segar menjadi dua dan gunakan untuk mengoleskan garam ke permukaan talenan.

Baca selengkapnya di sini

Baca Juga: BERITA POPULER: Cara Merawat Organ Intim Selama Masa Kehamilan hingga Pakai Obat Kuat Oles dari Kopi yang Ampuh Buat Ereksi Tahan Lama