Dulux Luncurkan Tren Warna 2023 dengan Palet Warna Cat Bernuansa Alam

By Shannon Leonette, Rabu, 25 Januari 2023 | 15:27 WIB
Dulux luncurkan tren warna tahun 2023, 'Wild Wonder', pada Selasa sore (24/1/2023) di Hotel Fairmont, Jakarta. (Dok. Press Release)

Nakita.id - Dulux, yang dibawahi oleh PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), meluncurkan tren warna 2023 yaitu 'Wild Wonder'.

Peluncuran tren warna 2023 ini dilakukan dalam acara AkzoNobel Colour of the Year 2023 yang berlangsung pada Selasa (24/1/2023) di Hotel Fairmont, Jakarta.

Sebagai informasi, tren warna ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh AkzoNobel Global Aesthetic Centre di Amsterdam, Belanda setiap tahun.

Di sana, para peneliti melakukan riset terhadap tren global yang terjadi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Tahun ini merupakan tahun ke-20 Colour of The Year, kemudian terpilihlah 'Wild Wonder' sebagai tren warna tahun ini.

Warna ini terinspirasi dari kehidupan manusia yang menyatu dengan alam untuk mendapatkan keseimbangan hidup seutuhnya.

Tren warna tahun ini memberikan inspirasi dengan menghadirkan suasana hangat, nyaman, serta tenang yang mampu meningkatkan kreativitas dan produktivitas terutama dalam hunian.

"Seiring meningkatnya kesadaran akan kesehatan mental di seluruh dunia, mendekorasi rumah dengan menggunakan palet warna bernuansa alam merupakan salah satu alternatif yang dapat dilakukan untuk memberikan inspirasi serta membangun kesehatan mental di tengah kondisi yang tidak pasti," kata Oscar Wezenbeek selaku Managing Director, AkzoNobel Decorative Paints, South East and South Asia.

"Dari hasil riset tim AkzoNobel Global Aesthetic Center, kami mendapatkan wawasan bahwa tren saat ini menunjukkan individu semakin menyatu dengan alam," kata Yudhy Aryanto selaku Country Commercial Head, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

Yudhy juga mengatakan, di tengah pesatnya kemajuan teknologi saat ini, masyarakat diharapkan tetap memiliki kesadaran penuh untuk tetap bisa produktif dalam menjalankan berbagai peranan kehidupan.

"Hal ini tentunya akan diperoleh salah satunya dengan menjaga keseimbangan dengan alam," lanjutnya.

Baca Juga: Warna Cat Dapur Minimalis Menggambarkan Kepribadian Pemiliknya, Apa Maknanya?