KidZania dan Bluebird Berkolaborasi Membuka Kembali Establishment Kendaraan Ramah Lingkungan, Dorong Generasi Muda Lebih Cintai Bumi

By Shannon Leonette, Rabu, 25 Januari 2023 | 16:30 WIB
Kidzania dan Bluebird berkolaborasi untuk membuka establishment baru pada Rabu (25/1/2022). (Nakita.id/Shannon)

Nakita.id - Sebagai salah satu wahana edukasi anak populer di Jakarta, KidZania hadir menyediakan banyak ruang bagi anak untuk bermain serta belajar.

Tak terkecuali, KidZania berkomitmen untuk mengedukasi anak akan energi ramah lingkungan.

Demi terwujudnya komitmen tersebut, KidZania dan Bluebird berkolaborasi dengan melaksanakan pembukaan kembali Establishment Bluebird.

Berbeda dengan establishment sebelumnya, establishment baru ini mengusung tema energi baru terbarukan (EBT) bagi kehidupan yang berkelanjutan.

Selain itu, Bluebird juga mengenalkan armada Electronic Vehicles (EV) Taxi atau taksi mobil ramah lingkungan khusus yang akan digunakan di KidZania.

"Dengan hadirnya Visi Keberlanjutan Bluebird yang telah diluncurkan tahun lalu, dimana berisikan tiga pilar utama yaitu BlueSky, BlueLife, dan BlueCorps, Bluebird berkomitmen untuk berkontribusi pada perbaikan kualitas lingkungan dan kehidupan sosial melalui tata kelola perusahaan yang bertanggung jawab," kata Adrianto Djokosoetono selaku Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk. dalam acara 'Re-Opening Establishment Bluebird' yang dilaksanakan Rabu (25/1/2023).

"Berangkat dari komitmen tersebut, Bluebird ingin mengambil peran untuk berbagi wawasan kepada anak-anak tentang energi baru terbarukan (EBT) guna menstimulasi diri mereka untuk menjadi generasi yang lebih cinta bumi," lanjut pria yang akrab disapa Andre ini.

Lebih lanjut, Andre mengungkapkan bahwa Bluebird saat ini tengah mendukung penuh transisi energi terbarukan melalui beragam inisiatif yang secara berkelanjutan dilakukan oleh perusahaan.

Selain dihadiri Andre, peresmian establishment baru ini juga dihadiri oleh Presiden PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta) Kerry Riza dan Chief Marketing Officer PT Blue Bird Tbk. Mediko Azwar.

Andre berharap, hadirnya Establishment Bluebird yang baru di KidZania ini dapat semakin meningkatkan kesadaran generasi muda mengenai pemanfaatan energi baru terbarukan untuk menanggulangi dampak perubahan iklim, yang juga sudah dilakukan oleh Bluebird melalui penggunaan armada listrik.

"Saat ini bumi sedang mengalami pemanasan global. Maka dari itu, kami sangat menyadari perlunya mendidik anak-anak sejak dini, agar ketika dewasa nanti mereka bisa menjadi pribadi yang lebih bijaksana dan bertanggung jawab dalam menggunakan energi untuk memulihkan kondisi bumi dan menciptakan kehidupan yang berkelanjutan," ujarnya.

Baca Juga: Catat! Area Bermain dan Belajar KidZania Diskon 40% Pada Tanggal Ini