Sulit Dievakuasi karena Medannya Berat, Fakta Jatuhnya Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi di Area Bukit Tamia

By Saeful Imam, Minggu, 19 Februari 2023 | 21:28 WIB
Kisah helikopter Kapolda Jambi jatuh dan alami kecelakaan ()

Nakita.id - Sebuah kabar duka datang hari ini dari Jambi. 

Helikopter yang berisi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono alami kecelakaana dan mendarat darurat di area Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci, Jambi.

Jenis helikopter yang dinaiki Kapolda Jambi berjenis Super Bell 3001 dan turut mengangkut Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspri Polda Jambi Kompol Ayani, serta sejumlah ajudan.

Fakta terbaru mengungkapkan semua penumpang helikopter itu selamat.

Hanya saja, Kapolda Jambi mengalami luka patah tangan. 

Kronologisnya sendiri yaitu helikopter terbang menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan Kerja, Peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan Kunjungan Mantan Wapres RI Dr Drs HM Jusuf Kalla di Kerinci.

Pada Pukul 11.02 WIB Posko Polda Jambi mendapat laporan dari Kru Helikopter Bell 412 SP Reg P-3001 mendarat darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63”.

Tepatnya Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, dengan alasan belum diketahui.

Nah, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan 2 helikopter dan tim brimob dikerahkan untuk mengevakuasi rombongan kapolda Jambi yang helikopternya mendarat darurat.

Kapolri sebut pendaratan darurat dilakukan karena cuaca buruk.

“Saat ini kita telah mengirimkan tim untuk melakukan evakuasi terdiri dari dua helikopter yang kita berangkatkan dan juga tim dari Brimob yang memiliki kemampuan melaksanakan SAR,” jelas Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Dulu Paru-parunya Berlubang kTertusuk Besi Hingga Tulang Rusuknya Rusak, Begini Kabar Edison Wardhana Mantan Stuntman Demian Aditya yang Alami Kecelakaan Saat Show 5 Tahun Silam