BERITA POPULER: Tips Tercepat Mengusir Tikus Secara Permanen hingga Penyakit Jantung Bisa Sembuh dengan Rutin Mengonsumsi Makanan Enak yang Bikin Panjang Umur Ini

By Diah Puspita Ningrum, Minggu, 26 Februari 2023 | 18:30 WIB
BERITA POPULER cara mengusir tikus secara permanen (Freepik.com)

Nakita.id - Berikut sejumlah berita terpopuler yang dirangkum oleh Nakita pada hari Minggu (26/2/2023).

1. Yuk Langsung Coba! 

Tikus jadi salah satu hama pengganggu yang biasa ada di rumah. Biasanya, tikus mencari makanan baik dari makanan yang ada, sisa makanan, hingga barang-barang yang bisa dimakan seperti kertas, kayu, kabel, dan sebagainya.

Sangat penting membasmi tikus dari rumah. Sebab, hama ini berisiko membawa penyakit seperti pes hingga leptospirosis.

Ini juga membuat rumah bau, kotor, dan berantakan. Melansir Medicine Net, berikut ulasan mengenai cara menghilangkan tikus di rumah dengan cepat.

1. Perangkap

Memasang perangkap merupakan metode yang efektif untuk tempat yang jumlah tikusnya lebih sedikit. Namun, penting untuk memasang perangkap di tempat yang strategis.

Misalnya di tanah dekat tembok, belakang benda, sudut gelap, dan di tempat yang terbukti ada aktivitas tikus. Jenis perangkap yang banyak digunakan adalah jepret, baik itu jepret kayu maupun plastik.

2. Papan lem

Papan lem merupakan bantalan pelekat yang bekerja dengan cara yang hampir sama seperti kertas terbang menangkap lalat.

Baca selengkapnya di sini

Baca Juga: BERITA POPULER: 5 Makanan yang Jadi Penyebab Miss V Gatal dan Bau hingga Konsumsi Air Rendaman Ketumbar Sebelum Melakukan Hubungan Intim