Pengacara dan Polisi Bantah Agnes Ikut Merekam Penganiayaan David, Guntur Romli Tak Percaya hingga Warganet Perlihatkan Dugaan Siapa Perekam Sebenarnya : 'Itu Siluet Bayangan Perempuan'

By Saeful Imam, Minggu, 26 Februari 2023 | 18:15 WIB
Benarkah Agnes juga ikut merekam penganiayaan David? ()

GridHITS.id - Kasus penganiayaan yang dialami anak petinggi GP Ansor terus ramai dibicarakan. 

Polisi sendiri saat ini sudah menetapkan dua tersangka dalam kasus ini, yaitu Mario Dandy Satrio (20) dan Shane Lukas Rotua (19).

Nah, yang menjadi perbincangan hangat kali ini, mengapa Agnes tidak ditetapkan menjadi tersangka padahal konon ia juga ikut terlibat dengan merekam peristiwa tersebut.

Dugaan Agnes merekam peristiwa itu dibantah pengacara dan pihak kepolisian. 

Melalui kuasa hukumnya, Agnes yang masih berusia 15 tahun itu membantah tudingan sebagai pelaku perekam video penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satrio terhadap David yang sangat sadis tersebut.

Hal yang diungkap oleh pihak kepolisian mengenai sosok perekam anak petinggi GP Ansor itu. 

Menurut pihak kepolisian, ternyata yang merekam video penganiayaan tersebut bukan David, melainkan pemuda lain, yaitu Shane Lukas Rotua.

Gara-gara hal itulah, Shane sejak Kamis (23/2/2023) telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.

Tidak hanya merekam, Shane juga ikut memanas-manasi Mario Dandy agar menghajar dan menganiaya David.

Gara-gara perbuatan SLR menghasut Mario Dandy, David hingga kini koma di rumah sakit akibat penganiayaan.

"SLR memanas-manasi pelaku dengan mengatakan, 'Wah, parah itu, ya sudah hajar saja'," kata Ade Ary Syam dikutip pada Jumat (24/2/2023). Selain itu, SLR juga terbukti merekam aksi penganiayaan yang dilakukan Mario menggunakan ponselnya.

Guntur Romli Cium Kejanggalan

Guntur Romli tidak percaya begitu saja dengan pernyataan aparat kepolisian.