SatuSehat Mobile, Pengganti PeduliLindungi Per 1 Maret, Ini Bedanya

By Aullia Rachma Puteri, Kamis, 2 Maret 2023 | 07:13 WIB
Aplikasi PeduliLindungi ganti jadi SatuSehat Mobile (https://sehatnegeriku.kemkes.go.id/)

Nakita.id - Moms tentu sudah tidak asing lagi dengan PeduliLindungi jika masuk ke tempat publik seperti mall hingga perkantoran.

Aplikasi PeduliLindungi ada karena pandemi Covid-19 belum berakhir saat itu.

Fungsinya untuk tracing, mulai dari pernah singgah di tempat mana saja, bahkan negara mana saja, hingga mencatat vaksinasi Covid.

Setiap HP pasti ada aplikasi tersebut.

Tapi banyak orang yang tidak sadar kalau aplikasi PeduliLindungi digantikan oleh aplikasi SatuSehat Mobile.

Ternyata antara PeduliLindungi dan SatuSehat Mobile ada bedanya, lo Moms!

Apa saja? Simak selengkapnya di sini.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) resmi mentransformasikan PeduliLindungi menjadi aplikasi kesehatan masyarakat bernama SatuSehat Mobile.

Hal ini diungkapkan oleh kata Staf Ahli Teknologi Kesehatan sekaligus Chief Digital Transformation Office (DTO) Kementerian Kesehatan Setiaji.

"PeduliLindungi akan mengalami perubahan besar malam ini, dan dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai SATUSEHAT Mobile mulai 1 Maret 2023," ungkapnya pada laman resmi Kemenkes pada Rabu (1/3/2023).

Bagi yang telah mengunduh PeduliLindungi sebelumnya, masyarakat hanya perlu memperbarui aplikasi melalui Play Store maupun App Store, baik secara otomatis maupun manual.

Baca Juga: Cara Beli Minyak Goreng Murah Rp 14.000 Ternyata Sangat Mudah! Bisa Beli Lewat Aplikasi PeduliLindungi atau KTP