6 Daftar TK Internasional di Jakarta Lengkap dengan Rincian Biaya Masuk Terbaru 2023

By Aullia Rachma Puteri, Minggu, 5 Maret 2023 | 18:30 WIB
Biaya TK internasional di Jakarta (Freepik.com)

Nakita.id - Berikut biaya TK internasional di Jakarta. Jika mendengar tentang sekolah internasional, mungkin yang pertama Moms pikirkan adalah biayanya.

Sebagai ibu kota yang juga menjadi kota tersibuk di Indonesia, maka tidak mengherankan jika di kota ini memiliki jumlah sekolah internasional terbanyak dibanding kota lainnya.

Memang banyak anggapan bahwa biaya sekolah internasional di Jakarta pasti mahal.

Pendidikan yang terbaik bagi buah hati adalah sebuah keharusan. Untuk memenuhinya, tak jarang orangtua yang memilih menyekolahkan anaknya di sekolah internasional.

Berbeda dengan sekolah negeri atau sekolah swasta lainnya, sekolah internasional dikenali dari model kurikulum yang ditetapkan.

Di sekolah internasional akan menerapkan kurikulum internasional, biasanya Cambridge International Examinations atau International Baccalaureate Edexcel.

Selain itu, di sekolah internasional juga memiliki siswa dan tenaga pengajar multinasional, karena itu di sekolah ini menggunakan bahasa Inggris atau bahasa asing lain sebagai bahasa pengantar.

Pada dasarnya, biaya sekolah internasional di Jakarta tidak berbeda dengan sekolah lain, seperti biaya pendaftaran, uang pangkal, hingga biaya pendidikan yang dibayarkan setiap bulan.

Biaya TK Internasional di Jakarta

1. TK Lazuardi Cordova

Sekolah ini berada di bawah naungan Yayasan Bakhtera Lazuardi Cordova, salah satu cabang Sekolah Lazuardi GIS Cinere Depok.

Sekolah ini menawarkan wawasan global dan penerapan kurikulum internasional dari University of Cambridge International Examinations serta berpandangan Islam progresif.

Lazuardi Cordova menekankan pemahaman mengenai perbedaan dan toleransi, termasuk menerapkan sistem inklusi yang beri kesempatan bagi siswa berkebutuhan khusus. Adapun biaya masuk TK ini adalah:

Baca Juga: Daftar Biaya Sekolah TK di Jakarta Pusat Tahun Ajaran 2023-2024