Mau Mengurangi Selulit Usai Melahirkan?

By Dini, Kamis, 7 April 2016 | 06:50 WIB
Mau Mengurangi Selulit Usai Melahirkan? (Dini)

Tabloid-Nakita.com - Mama yang baru saja melalui proses pemulihan diri dari persalinan umumnya mulai memikirkan cara untuk menurunkan berat badan. Karena kehamilan bukan saja membuat berat badan Mama bertambah, tetapi juga meninggalkan selulit di beberapa bagian tubuh.

Jika ingin mendapatkan perawatan tubuh yang lebih terprogram, khususnya untuk mengencangkan kulit dan mengurangi selulit, Mama bisa mencoba program Venus Freeze dari Marie France Bodyline. Perawatan ini menggunakan teknologi  kombinasi Magnetic Pulse dan Multi-Polar Frekuensi Radio.

Magnetic Pulse digunakan dalam pengobatan yang berkaitan dengan sifat regeneratif, termasuk sintesis kolagen, fibroblas proliferasi, dan neo-vaskularisasi. Selain itu juga meningkatkan oksigen, nutrisi dan aliran darah pada kulit agar tampak lebih muda dan bebas selulit. Ada pun Frekuensi Radio Multi-Polar dirancang untuk menghasilkan  serat elastin baru dan membentuk kolagen baru, mengakibatkan pengurangan selulit dan mengencangkan kulit.

Alat pada perawatan VF diatur hingga mencapai suhu terapeutik antara 43 hingga 45 derajat Celcius, sehingga mampu melarutkan lemak yang membantu dalam penurunan dan pengurangan lingkar tubuh.

Mau Mengurangi Selulit Usai Melahirkan?
"Perlu Anda ketahui, Venus Freeze bukan program penurunan berat badan. Anda tak bisa menggunakannya untuk menurunkan berat badan secara keseluruhan. Perawatan ini untuk membentuk, merampingkan, dan mengencangkan beberapa bagian tubuh seperti perut, lengan, dan paha," papar Patricia Lim, Chief Operating Officer Marie France Indonesia, saat media gathering di Hotel Double Tree Hilton, Cikini, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Setelah melahirkan, Mama harus menurunkan berat badan lebih dulu. Setelah berat badan turun, Mama baru bisa mengikuti perawatan VF untuk membuat kulit yang menggelambir menjadi kencang lagi. Patricia menjamin stretchmark dan kulit yang kendor di bagian perut akan terlihat lebih mulus.

"Untuk ibu baru, baru bisa mengikuti perawatan ini enam bulan sampai satu tahun setelah operasi caesar. Kalau bekas lukanya masih baru, tidak bisa. Kalau bekas lukanya sudah hilang, dan kulit sudah membaik tapi menggelambir, bisa menggunakan VF untuk mengencangkan kulit di sekitar perut," tambahnya.

Meskipun begitu, VF bukan hanya dirancang untuk kaum perempuan yang telah menjalani pemulihan usai melahirkan. Siapa saja yang sudah berusia minimal 18 tahun dan ingin melakukan pengencangan kulit, bisa mengikuti program ini.

Salah satu pelanggan Marie France adalah aktris muda Chelsea Islan. Sebagai aktris, Chelsea mengaku harus siap melakukan perubahan penampilan, seperti menghitamkan kulit atau menambah berat badan. Untuk perannya sebagai atlet panahan Lilies Handayani dalam film 3Srikandi, perempuan 21 tahun ini harus menaikkan berat badannya menjadi 58 kilogram. Sementara, dua bulan setelah itu ia harus menjalani syuting Headshot di mana berat badannya harus menjadi 53 kilogram.

"Untuk menurunkan 5 kilogram dalam dua bulan buat saya cukup mustahil, karena aktivitas saya padat banget. Saya enggak ada waktu untuk ke gym, padahal saya juga mau refreshing. Saya mencari solusi bagaimana dalam waktu mepet bisa turun 5 kilogram. Akhirnya saya dipertemukan dengan Marie France yang jadi pendamping setia selama dua bulan tersebut," ujar Chelsea, yang harus syuting sinetron Tetangga Masa Gitu dari Senin sampai Jumat.

Ia mengaku surprise dengan perawatan Venus Freeze, yang ternyata tidak dingin melainkan hangat. "Suhunya bisa di-adjust sehingga enggak kepanasan. Rasanya hangat dan very relaxing. Ini bisa buat me time juga, karena tiap treatment itu waktunya 60 menit," katanya lagi.

Perawatan VF umumnya memakan waktu 30-40 menit, tergantung area yang perlu dilakukan perawatan. Seperti yang dikatakan Chelsea, panas yang dihantarkan bersifat menenangkan, dan tidak menimbulkan rasa sakit. Agar hasilnya maksimal, setidaknya Mama perlu menjalankan perawatan ini delapan kali. Hasil yang diharapkan antara lain kulit menjadi kencang, kenyal, stretchmark dan selulit berkurang, lingkar tubuh dan tonjolan lemak pun berkurang.

(Dini)