Moms, Ingin Mudik Gratis Bareng Keluarga? Ini Caranya!

By Nana Triana, Senin, 20 Maret 2023 | 09:55 WIB
Raih keberkahan pulang ke kampung halamanan. (Dok. Hyundai)

Nakita.id - Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan survei potensi pergerakan masyarakat selama mudik Lebaran 2023. Hasilnya, diprediksi sebanyak 123,8 juta orang akan melakukan mudik pada Lebaran tahun ini.

Jumlah pemudik tersebut meningkat 14,2 persen jika dibandingkan dengan prediksi pergerakan masyarakat pada masa Lebaran 2022 lalu yang jumlahnya sebanyak 85,5 juta orang. Potensi kenaikan jumlah pemudik ini pun mencerminkan tingginya minat masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran.

Namun, masyarakat dihadapkan dengan berbagai tantangan untuk kumpul keluarga pada momen Lebaran, termasuk biaya yang harus dipersiapkan serta pemilihan moda transportasi yang akan digunakan.

Hal tersebut mendorong PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar kampanye #DiantarSangBintang untuk mewujudkan impian masyarakat akan mudik dan berkumpul bersama keluarga tercinta.

Baca Juga: Pasti Belum Tahu! Ternyata Menghilangkan Uban Bisa dengan Teh Hitam dan Kopi, Rambut Pun Jadi Lebih Sehat Melalui program ini, PT HMID menyediakan 10 unit Hyundai Stargazer yang dapat digunakan sebagai moda transportasi mudik sampai di kota tujuan. Cara untuk ikut serta program ini cukup mudah. Kamu hanya perlu mengikuti challenge #DiantarSangBintang Photo Competition di Instagram dan menjadi pemenangnya.

Jika tertarik mengikuti kompetisi ini, jangan sampai Anda terlewat waktu pendaftarannya. Sebagai informasi, pendaftaran akan ditutup pada 28 Maret 2023. Berikut mekanisme program #DiantarSangBintang yang perlu diperhatikan.

  1. Kamu wajib mengikuti akun Instagram @hyundaimotorindonesia dan memiliki akun pribadi yang aktif serta tidak di-private
  2. Kemudian, unggah foto di Instagram feed. Foto harus memperlihatkan orang-orang yang paling dirindukan, seperti orangtua, saudara, teman, atau kerabat dengan mencantumkan lokasi awal dan tujuan mudik yang diinginkan pada caption.
  3. Pada caption tersebut, kamu juga harus menjelaskan alasan merindukan orang tersebut.
  4. Selanjutnya, gunakan hashtag #DiantarSangBintang dan tag @hyundaimotorindonesia pada unggahan tersebut, lalu mention tiga orang teman untuk ikut serta dalam program ini

Nantinya, Hyundai Motors akan memilih 20 finalis dengan caption terbaik untuk selanjutnya masuk ke tahap voting. Periode voting akan dilaksanakan dari tanggal 30 Maret 2023 hingga 2 April 2023 pada Instagram feed @hyundaimotorindonesia.

Baca Juga: Ingin Merayakan Lebaran di Kampung Halaman Tanpa Keluar Uang? Yuk, Ikutan Program #DiantarSangBintang

Dari 20 finalis tersebut akan dipilih 10 pemenang dengan hasil voting terbanyak.  Para pemenang tersebut yang akan diberi kesempatan untuk pergi mudik dengan menggunakan Hyundai STARGAZER.  Masing-masing pemenang juga akan mendapatkan THR senilai Rp 20 juta.

Voting bisa dilakukan dengan menuliskan kata "VOTE" pada kolom komentar unggahan foto finalis yang didukung. Setiap akun hanya dapat melakukan voting satu kali untuk satu akun finalis.

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 19 April 2023 di Instagram feed @hyundaimotorindonesia. Nantinya, dua dari sepuluh orang pemenang terpilih diwajibkan untuk mengikuti proses dokumentasi video selama perjalanan mudik.

Selain itu, peserta yang terpilih sebagai pemenang tidak dapat mengundurkan diri atau membatalkan secara sepihak.

Jadi tunggu apalagi, ayo buruan ikuti challenge #DiantarSangBintang Photo Competition agar bisa mudik secara gratis ke kampung halaman pakai Hyundai STARGAZER.

Untuk memperoleh informasi lebih lanjut seputar program #DiantarSangBintang, kunjungi tautan berikut.