Rekomendasi Dokter Spesialis Kulit di Jakarta Lengkap dengan Alamat

By Aullia Rachma Puteri, Sabtu, 15 April 2023 | 10:26 WIB
Rekomendasi dokter spesialis kulit di Jakarta (Freepik)

Nakita.id - Berikut ini rekomendasi dokter kulit di Jakarta, mulai dari Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat.

Lengkap dengan lokasi praktik dan alamatnya.

Simak selengkapnya di sini.

Bagi warga Jakarta yang memiliki keluhan soal kulit dan kelamin, bisa mengunjungi dokter yang sudah direkomendasikan di sini.

Dokter spesialis kulit (dermatolog) adalah dokter yang memiliki keahlian dalam mengobati dan menangani masalah-masalah yang berhubungan dengan kesehatan kulit. Dermatologi sendiri merupakan cabang ilmu kedokteran yang mempelajari kulit termasuk rambut dan kuku.

Seorang dokter bisa dikatakan spesialis dermatologi jika sudah memiliki gelar SpKK (spesialis kulit dan kelamin).

Sebelum meraih gelar ini, dokter harus menempuh pendidikan spesialis ilmu kesehatan kulit dan kelamin selama sekitar tiga setengah tahun atau lebih.

Dermatolog tak hanya menguasai ilmu-ilmu dasar seperti mikrologi (ilmu tentang mikroorganisme), patologi (ilmu tentang bagaimana terjadinya penyakit), dan fisiologi (ilmu tentang keberlangsungan kehidupan).

Mereka juga harus mempelajari spesialisasi medis lainnya. Sebab, penyakit kulit sering dikaitkan dengan kondisi internal tubuh atau penyakit lain.

Lebih lanjut, berikut daftar dokter spesialis kulit di Jakarta yang dekat dengan rumah Moms.

Rekomendasi Dokter Spesialis Kulit di Jakarta

1. Jakarta Pusat

- dr. Yunira Safitri, Sp.KK

Baca Juga: Jangan Sampai Keliru Menyamakannya dengan Kondisi Gatal Biasa, Dokter Kulit Ungkap Dermatitis Atopik pada Anak Bisa Dilihat dari 6 Tanda Ini