Peran Orangtua Saat Remaja Perempuan Mulai Alami Tanda Pubertas Bersama Hers Protex

By Aullia Rachma Puteri, Senin, 17 April 2023 | 09:57 WIB
Rahasia Talks: 911 Super Parents Kit (Instagram.com/@hersprotexid)

Nakita.id - Selama peralihan dari masa anak menjadi remaja, peran orangtua sangat penting untuk mengajarinya banyak hal, terutama pada remaja perempuan.

Dr. Yassin Yanuar MIB, SpOG-KFER, MSc dan psikolog Roslina Verauli, M.Psi.,Psi ini pun menyampaikan hal yang sama.

Bukan hanya masalah menjaga kesehatan reproduksi dan cara mengatasi saat awal menstruasi, menjaga mental selama proses menjadi remaja pun penting.

Materi yang disampaikan oleh Dr. Yassin Yanuar MIB, SpOG-KFER sangat membantu orangtua yang kebingungan saat anak mulai menstruasi. Mengenalkan pentingnya seks edukasi, hingga bagaimana orangtua menjaga mental remaja agar bisa seimbang.

Pemaparan dari psikolog Roslina Verauli, M.Psi, Psi pun juga sangat membantu peran orangtua ketika menghadapi remaja perempuan.

Apalagi, memang tahapan pubertas pada tiap remaja putri berbeda-beda, dari sisi waktu dan perkembangan organ reproduksinya, juga perkembangan psikologisnya.

Diperlukan pengetahuan yang komprehensif bagi orangtua masa kini dalam mendampingi remaja putrinya memasuki masa pubertas. Agar menjadi sahabat anak dan menjadi tempat tujuan anak mengutarakan permasalahan yang mereka rasakan atau alami.

Untuk itu, produk sanitary napkins Hers Protex milik WINGS Group Indonesia, perusahaan fast moving consumer goods terkemuka di Indonesia, menggelar Webinar Rahasia Talks 911: Super Parents Kit.

Acara ini diselenggarakan untuk para orangtua agar dapat mendapatkan informasi dari para pakar secara menyeluruh tentang penanganan anak di usia remaja. Webinar ini dilaksanakan pada Sabtu, 15 April 2023.

Acara ini merupakan rangkaian dari campaign Hers Protex Senyamannya Kamu yang sebelumnya sudah dilaksanakan di beberapa SMP, seperti:

- SMPN 49 Jakarta

Baca Juga: Menghilangkan Bau Badan dan Keringat Berlebih pada Remaja Pubertas