Dengan Metode Montessori, Reach For Great dari Great Eastern Life Indonesia Berkomitmen Membantu Anak Jadi Hebat

By David Togatorop, Selasa, 18 April 2023 | 08:51 WIB
Metode Montessori membantu anak belajar lebih baik. (Bing)

Nakita.id - Apalah Moms tahu apa itu Montessori?

Montessori adalah sebuah metode pendidikan yang dikembangkan oleh Dr. Maria Montessori.

Metode ini menekankan pada pendidikan yang mengembangkan potensi dan kemampuan alami anak secara mandiri.

Metode Montessori dipercaya memberikan kesempatan bagi anak untuk belajar dan mengembangkan keterampilan mereka secara mandiri, sehingga anak akan merasa lebih percaya diri dan mandiri.

Dalam metode Montessori, anak diberikan kesempatan untuk mengeksplorasi dan mencoba hal-hal baru dengan cara yang kreatif.

Hal ini membantu anak mengembangkan kreativitas dan imajinasi mereka.

Great Eastern Life Indonesia membuktikan komitmennya untuk membantu masyarakat Indonesia Jadi Hebat dalam meraih berbagai aspirasi dalam kehidupan dengan melakukan serangkaian aktivitas bertajuk Reach for Great Sharing dari awal Januari hingga April 2023.

Gerakan Reach for Great Sharing ini tidak terlepas dari tanggung jawab Great Eastern Life Indonesia sebagai perusahaan asuransi jiwa yang ada dan tumbuh di tengah-tengah lingkungan sosial masyarakat.

Salah satu program RFG Grant yang terealisasi adalah membangun sebuah daycare untuk anak-anak balita yang kerap ditinggal kerja oleh orang tuanya.

Program ini diinisiasi oleh Ahmad Isnaini Hasan, karyawan Great Eastern Life Indonesia.

Tak dapat dipungkiri, dalam masa tumbuh kembang, anak-anak tidak hanya perlu dipenuhi kebutuhan dasar fisiknya seperti makanan dan pakaian, tetapi juga kebutuhan psikis berupa kasih sayang.

Baca Juga: Begini Cara Metode Pendidikan Montessori Melatih Fokus Anak, Salah Satunya Biarkan Si Kecil Lakukan Ini di Dalam Kelas