Selamat Hari Kartini, Berikut 12 Rangkaian Ucapan Hari Kartini 2023

By Shannon Leonette, Jumat, 21 April 2023 | 14:23 WIB
Peringati Hari Kartini pada 21 April 2023, Moms bisa pilih salah satu dari beberapa rangkaian ucapan yang bisa digunakan sebagai status media sosial. Jangan sampai terlewat! (Tribunnews)

Nakita.id - Setiap tahunnya, Hari Kartini diperingati pada tanggal 21 April.

Tahun ini, Hari Kartini jatuh pada hari Jumat, 21 April 2023.

Hari Kartini sendiri dirayakan untuk mengenang sosok perempuan asal Jepara bernama Raden Adjeng Kartini, berkat perjuangannya dalam kesetaraan gender antara wanita dan pria di Tanah Air.

Moms tentu mengenal Raden Adjeng Kartini sebagai tokoh yang mendirikan sekolah untuk perempuan Jawa tanpa melihat status.

Mengenang jasa beliau, ada banyak cara yang bisa Moms lakukan untuk merayakannya, seperti berbagi ucapan di media sosial.

Rangkaian Ucapan Hari Kartini 2023

Jika Moms sedang mencari inspirasi ucapan Hari Kartini untuk diunggah di media sosial, berikut beberapa diantaranya seperti dilansir TribunManado.

Bahkan, rangkaian ucapan ini sudah lengkap dengan terjemahan bahasa Indonesia.

1. Make your life colourful and make your story like R.A Kartini. Happy Kartini Day!

Buat harimu lebih berwarna dan buatlah cerita seperti R.A Kartini. Selamat Hari Kartini!

2. My life will never be beautiful like now without you. Thank you for being my Kartini in my life. Happy Kartini's Day!

Hidupku tidak akan pernah menjadi indah seperti sekarang tanpa kamu. Terima kasih menjadi Kartini di hidupku. Selamat Hari Kartini!

Baca Juga: Kartini Fitri 2023, Inspirasi Gaya Lebaran dengan Kain Pinawetengan Minahasa