Tanaman Hias Pembersih Udara, Solusi Sehat dan Alami untuk Meningkatkan Kualitas Udara di Dalam Rumah

By Aullia Rachma Puteri, Senin, 1 Mei 2023 | 11:00 WIB
Jenis tanaman hias untuk membersihkan udara di dalam rumah (Freepik)

Nakita.id - Tanaman hias tidak hanya membuat rumah Moms terlihat lebih indah, tetapi juga bisa membantu memperbaiki kualitas udara di dalam rumah.

Dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak penelitian yang menunjukkan bahwa beberapa jenis tanaman hias dapat membantu menghilangkan polutan udara dalam ruangan dan memberikan manfaat kesehatan bagi penghuni rumah.

Mengapa kualitas udara di dalam ruangan penting?

Kualitas udara di dalam ruangan menjadi perhatian yang semakin meningkat di kalangan masyarakat.

Kebanyakan orang menghabiskan sebagian besar waktu di dalam ruangan, baik itu di kantor maupun di rumah.

Namun, kebanyakan orang tidak menyadari bahwa kualitas udara di dalam ruangan sering kali lebih buruk daripada udara di luar ruangan.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), polusi udara dalam ruangan adalah salah satu masalah kesehatan yang paling serius dan diabaikan di dunia.

Kualitas udara yang buruk dapat memicu masalah kesehatan seperti sakit kepala, iritasi mata dan tenggorokan, alergi, asma, dan bahkan penyakit serius seperti kanker paru-paru.

Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kualitas udara di dalam ruangan antara lain asap rokok, bahan kimia dari pembersih rumah tangga, dan gas dari peralatan rumah tangga seperti kompor gas dan oven.

Tanaman Hias untuk Membersihkan Udara di dalam Ruangan

Menggunakan tanaman hias untuk membersihkan udara di dalam ruangan merupakan solusi alami yang dapat membantu meningkatkan kualitas udara dan kesehatan Moms.

Berikut adalah beberapa jenis tanaman hias yang dapat membantu membersihkan udara di dalam ruangan:

Baca Juga: Bikin Tidur Nyenyak, Ini 5 Rekomendasi Tanaman Hias yang Bisa Ditaruh di Kamar Tidur