Contoh Pidato Bahasa Indonesia Bertema Hari Pendidikan Nasional

By Shannon Leonette, Selasa, 2 Mei 2023 | 12:28 WIB
Rayakan Hari Pendidikan Nasional, berikut contoh pidato bahasa Indonesia yang bisa dijadikan sebagai inspirasi. (Pixabay.com/SyauqiFillah)

Nakita.id - Hari ini, 2 Mei 2023, adalah Hari Pendidikan Nasional. Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2023, Moms bisa mencari pidato bahasa Indonesia dengan tema terkait.

Berikut contoh pidato bahasa Indonesia bertema Hari Pendidikan Nasional, mengutip Tribun Sumsel.

Contoh Pidato Bahasa Indonesia Bertema Hari Pendidikan Nasional 2023

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Yang terhormat bapak/ibu Kepala SD/SMP/SMA….

Yang sangat saya hormati bapak dan ibu guru beserta jajarannya

Yang saya sayangi teman-teman sekalian

Terucap syukur yang teramat dalam kepada sang pencipta kita Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat dan rahmat yang sangat luar biasa sehingga kita dapat berkumpul dalam pertemuan ini dalam keadaan yang tidak kurang suatu apapun.

Shalawat serta salam tak henti-hentinya kita ucapkan kepada nabi besar kita, nabi akhir zaman Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman kebodohan menuju ke zaman yang terang benderang dengan ilmu seperti saat ini.

Hadirin yang berbahagia,

Hari ini tepatnya tanggal 2 Mei kita semua memperingati "Hari Pendidikan Nasional" di mana seperti yang kita rasakan pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan kita, ini dapat diartikan juga bahwa setiap individu memiliki hak untuk mendapatkan dan mengembangkan dalam hal pendidikan serta merupakan pintu gerbang utama kita dalam melihat dan menyikapi keadaan dunia.

Walaupun seperti yang kita ketahui, bahwa pendidikan yang pertama kali kita dapatkan adalah pendidikan di lingkungan keluarga. Jika kita berbicara tentang pendidikan, kurang lengkap rasanya jika kita tidak membahas tentang siapa pelopor dibaliknya, Ki Hajar Dewantara. Siapa yang tidak mengenalnya?

Baca Juga: Hari Pendidikan Nasional, Mengenal 4 Tokoh Inspiratif Pendidikan Indonesia dan Peranannya