BERITA POPULER: Cara Aman Mencuci Seprei dengan Mesin Cuci hingga Berapa Kali Sebaiknya Membersihkan Mesin Cuci Supaya Umurnya Panjang

By Diah Puspita Ningrum, Selasa, 2 Mei 2023 | 20:00 WIB
BERITA POPULER: cara aman mencuci seprei hingga berapa sering mesin cuci harus dibersihkan (Poetri / Nakita)

Nakita.id - Berikut sejumlah berita terpopuler yang dirangkum oleh Nakita pada hari Selasa (2/5/2023).

1. Cara Aman Mencuci Seprei dengan Mesin Cuci, Bersih dan Wangi

Mencuci seprei dengan mesin cuci memang lebih mudah dan praktis daripada mencucinya dengan tangan. Namun, agar seprei tetap awet dan bersih, kita harus tahu cara yang tepat dalam mencuci seprei dengan mesin cuci.

Berikut ini adalah tips dan trik cara aman mencuci seprei dengan mesin cuci.

1. Pisahkan seprei berdasarkan warna dan jenis kain

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum mencuci seprei dengan mesin cuci adalah memisahkan seprei berdasarkan warna dan jenis kain.

Hindari mencuci seprei berwarna terang dan gelap bersamaan agar warna tidak luntur dan saling tercampur. Selain itu, pisahkan juga seprei yang terbuat dari bahan yang berbeda-beda, seperti kain katun, flanel, dan poliester.

2. Perhatikan kapasitas mesin cuci

Kapasitas mesin cuci perlu diperhatikan agar mencuci seprei bisa dilakukan dengan aman dan hasilnya optimal. Jangan mencuci seprei yang terlalu banyak sehingga mesin cuci penuh dan mencuci dengan kurang sempurna.

Sebaliknya, jangan juga mencuci seprei terlalu sedikit karena mesin cuci dapat merusak seprei saat berputar dengan kecepatan tinggi.

Baca selengkapnya di sini

Baca Juga: BERITA POPULER: Dads Perlu Tahu Obat Kuat Alami Cuma Modal Kopi dan Jahe hingga Manfaat Hubungan Intim di Pagi Hari