BERITA POPULER: Tanda-tanda Tubuh Harus Berhenti Minum Kopi yang Wajib Diketahui hingga Cara Tepat Menghadapi Pasangan yang Cuek Bukan dengan Marah-marah

By Diah Puspita Ningrum, Senin, 22 Mei 2023 | 20:30 WIB
BERITA POPULER tanda tubuh harus berhenti minum kopi (Poetri / Nakita)

Nakita.id - Berikut sejumlah berita terpopuler yang dirangkum oleh Nakita pada hari Senin (22/5/2023).

1. Jangan Diteruskan! Ini Tanda-tanda Tubuh Harus Berhenti Minum Kopi yang Wajib Diketahui

Kopi telah menjadi minuman yang populer di seluruh dunia. Rasanya yang unik dan efek stimulasi yang memberikan semangat membuatnya menjadi minuman favorit bagi banyak orang.

Namun, meskipun kopi memiliki manfaat dan kelezatan yang tak terbantahkan, ada beberapa orang yang mungkin perlu mempertimbangkan untuk mengurangi atau bahkan berhenti minum kopi secara keseluruhan.

Bagi mereka yang ingin menjaga kesehatan atau mengatasi masalah kesehatan tertentu, ada beberapa tanda dan gejala yang dapat menunjukkan bahwa mereka harus berhenti minum kopi. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa tanda-tanda tersebut.

1. Gangguan Tidur

Satu tanda utama bahwa Anda harus berhenti minum kopi adalah jika Anda mengalami gangguan tidur. Kandungan kafein dalam kopi dapat mengganggu pola tidur dan menyebabkan sulit tidur atau insomnia.

Jika Anda sering merasa sulit untuk tidur meskipun sudah tidak minum kopi di malam hari, ini mungkin menjadi pertanda bahwa tubuh Anda tidak lagi mentoleransi kafein dengan baik.

2. Kejadian Jantung Berlebihan

Jika setelah minum kopi, Anda merasa jantung berdebar-debar atau berdetak tidak teratur, ini bisa menjadi tanda bahwa Anda harus berhenti minum kopi. Kafein dapat meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah, dan bagi beberapa orang, hal ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan gangguan pada sistem kardiovaskular.

Baca selengkapnya di sini

Baca Juga: BERITA POPULER: Desta Sempat Curhat Soal Hobi Nakalnya Sebelum Gugat Natasha Rizky hingga Penyebab Mesin Cuci di Rumah Tidak Berputar Kencang dan Cara Ampuh Mengatasinya