Daftar Biaya Sekolah SMA Swasta Ternama di Jakarta, Cek di Sini!

By Diah Puspita Ningrum, Jumat, 2 Juni 2023 | 14:15 WIB
Biaya sekolah SMA Swasta di Jakarta (Pexels)

Nakita.id - Pendidikan berkualitas merupakan salah satu hal yang diinginkan oleh setiap orang tua untuk anak-anak mereka.

Di tengah persaingan global yang semakin ketat, memilih sekolah yang tepat menjadi kunci utama dalam membekali generasi muda dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk masa depan mereka.

Di Jakarta, terdapat berbagai sekolah swasta ternama yang menawarkan pendidikan unggulan dengan fasilitas dan kurikulum yang memadai.

Namun, salah satu pertimbangan penting dalam memilih sekolah swasta ternama adalah biaya pendidikan yang harus dikeluarkan.

Biaya sekolah dapat menjadi faktor penentu dalam menentukan kesempatan pendidikan anak.

Oleh karena itu, Nakita telah merangkum daftar biaya sekolah SMA swasta ternama di Jakarta.

Dengan ini Moms dapat membandingkan dan memilih sekolah yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan.

Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah daftarnya!

Biaya Sekolah SMA Swasta di Jakarta

Mengutip dari berbagai sumber, kisaran biaya masuk SMA di Jakarta pun rata-ratanya adalah Rp.3.000.000 - Rp. 10.000 untuk uang pangkalnya.

Sedangkan untuk perbulannya rata-rata Rp.150.000 - Rp. 500.000 Moms. Biaya tersebut tergantung dari jenis sekolah yang anak Moms inginkan.

Jika dilihat, biaya sekolah pun memang cukup mahal terutama bagi para orangtua yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Ditambah lagi dengan adanya inflasi yang membuat biaya sekolah terus naik setiap tahunnya.

Baca Juga: Biaya Sekolah SMP Swasta di Tangerang Berikut Fasilitas dan Alamat Lengkap