Apa Bedanya Golden Buzzer America's Got Talent dan Golden Ticket American Idol?

By David Togatorop, Kamis, 8 Juni 2023 | 08:31 WIB
Putri Ariani mendapat Golden Buzzer di America's Got Talent (YouTube AGT)

Nakita.id - Jika Moms penggemar acara bakat seperti America's Got Talent dan American Idol, Moms mungkin akrab dengan istilah "Golden Buzzer" dan "Golden Ticket".

Kedua istilah ini merupakan bagian penting dari perjalanan peserta dalam acara tersebut. Namun, apa sebenarnya perbedaan antara Golden Buzzer di America's Got Talent dan Golden Ticket di American Idol?

Berikut perbedaan antara keduanya dan bagaimana keduanya memberikan kesempatan luar biasa bagi para peserta, terutama saat kontestan Indonesia bernama Putri Ariani mendapat Golden Buzzer.

1. America's Got Talent dan Golden Buzzer

America's Got Talent adalah acara realitas yang menampilkan beragam bakat, mulai dari menyanyi, menari, sulap, hingga pertunjukan akrobatik.

Salah satu momen paling bersemangat dalam America's Got Talent adalah ketika para juri memberikan Golden Buzzer kepada peserta yang menurut mereka luar biasa.

Golden Buzzer di America's Got Talent adalah tombol khusus yang dapat ditekan oleh setiap juri hanya sekali dalam setiap musim.

Jika seorang peserta menerima Golden Buzzer, itu berarti mereka langsung melaju ke babak selanjutnya tanpa harus melalui seleksi lebih lanjut.

Golden Buzzer memberikan kesempatan istimewa bagi peserta untuk memperoleh perhatian dan dukungan langsung dari juri.

Dan juga mendapatkan undangan khusus untuk tampil di babak live show.

Setiap juri memiliki Golden Buzzer mereka sendiri, dan mereka dapat menggunakannya sesuai keinginan mereka jika mereka sangat terkesan dengan penampilan seorang peserta.

Golden Buzzer di America's Got Talent sering kali dianggap sebagai momen yang sangat emosional dan berkesan bagi peserta dan penonton.

Baca Juga: Putri Ariani, Wanita Disabilitas Asal Yogyakarta Dapat Golden Buzzer di Acara Bergengsi America's Got Talent