Lindungi Eksplorasi Si Kecil dengan Nutrisi dan Stimulasi Tepat

By Ipoel , Selasa, 6 Oktober 2015 | 05:32 WIB
Lindungi Eksplorasi Si Kecil dengan Nutrisi dan Stimulasi Tepat (Ipoel )

Tabloid-Nakita.com - Nestlé DANCOW sangat peduli pada tumbuh kembang anak, karena itulah Nestlé DANCOW selalu membuat nutrisi tepat untuk tumbuh kembang si Kecil. Selain nutrisi, Nestlé DANCOW menyadari, orangtua perlu informasi yang tepat mengenai stimulasi untuk si Kecil tercinta. Karena itulah, pada (29/8) lalu Nestlé DANCOW melalui DANCOW Parenting Center bersama tabloid nakita berkunjung ke Balikpapan dan menyelenggarakan seminar di Swiss Belhotel Balcony City, Balikpapan.

Pada saat membuka acara Suryo Agung Setiaji, Manager Dancow Parenting Center menyampaikan, “Kami memahami tidak ada sekolah untuk menjadi orangtua. Oleh karena itu, DANCOW Parenting Center ingin menjadi mitra terpercaya orangtua dalam memastikan tumbuh kem­bang anak yang optimal dengan me­menuhi tiga kebutuhan dasar yaitu perlindungan, stimulasi dan fisik serta kasih sayang.”

Berikut berbagai informasi pa­renting yang menarik dari Dra. Ratih Ibrahim, M.M.,Psi. selaku  pembicara utama dalam seminar bertema “Lin­dungi Eksplorasi Si Kecil dengan Nutrisi dan Stimulasi Tepat” ini.

Masa batita adalah masa emas per­tum­buhan si Kecil.Sayangnya, pada masa ini kerap terjadi gang­gu­an pada sistem daya tahan tubuh, perkembangan otak, dan per­tumbuhan, yang dapat meng­hambat masa depannya.  ”Asup­an nutrisi te­pat sangat penting untuk mengatasi semua itu. Sebab, nutrisi yang baik selain bisa mencerdaskan, juga harus dapat memberikan per­lindungan fisik.Harus diingat, nutrisi yang tepat yang diproses di saluran cerna dapat melindungi si kecil, sehingga ia dapat belajar dan bereksplorasi dengan aman dan nyaman” ungkap Ratih mengingatkan.

Stimulasi tak kalah pentingnya di­ban­dingkan nutrisi. “Rangsangan yang te­pat akan memaksimalkan potensi anak, sehingga ia pintar, memiliki atensi yang baik, ke­mampuan bahasa yang bagus, daya ingat yang kuat dan aktif bereksplorasi”

Setelah stimulasi dan nutrisi, kasih sayang, dan terutama cinta bunda, juga penting untuk perkembangan mental anak. “Cinta Bunda bisa di­artikan mem­beri ruang pada si Kecil untuk ber­eksplorasi. Ingat, proses belajar anak adalah lewat eksplorasi.Dengan eksplorasi, anak belajar me­ngenal hal-hal, kondisi, dan situasi baru. Nah, perlindungan yang ba­ik akan membuat anak bebas ber­eksplorasi tapi tetap terlindungi.“

Salah satu nutrisi yang dapat di berikan pada si Kecil adalah DANCOW Excelnutri+, susu pertumbuhan un­tuk anak usia 1–12 tahun. Excelnutri+ ada­lah inovasi terbaru dari Nestlé Research Center dengan formula yang telah disempurnakan. Nutrisi tersebut adalah per­ta­ma, nutrisi untuk membantu me­n­­­jaga saluran cerna (seperti, Lacto­bacillus rhamnosus NCC 4007 dan Bifidobacteroum longum NCC 3001). Kedua, nutrisi untuk mem­bantu proses belajar si Kecil (minyak ikan, omega 3 dan omega 6). Ketiga, nutrisi untuk membantu pertumbuhan fisik si Kecil (seperti, protein dan kalsium).

 

SESI TANYA JAWAB:  

Ibu Amie:

“Anak saya sering ber­kata “Enggak mau” atau “Tidak”, kesannya mem­ban­tah. Apakah sudah besarnya se­perti itu, senang me­lawan orangtua?”

Ratih Ibrahim: